Hore... Sebanyak 25.927 Pekerja di Sulteng Telah Terima BSU

- Rabu, 23 November 2022 | 11:31 WIB
Cara Mencairkan BSU Kemnaker untuk buruh di Sulteng lewat kantor Posp
Cara Mencairkan BSU Kemnaker untuk buruh di Sulteng lewat kantor Posp

METRO SULTENG-PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada 25.927 pekerja/buruh di Sulteng.

“Penyaluran atau pembayaran BSU telah dibayarkan kepada 25.927 pekerja/buruh,” kata EGM PT Pos Indonesia KCU Palu, Subhan, di Palu, dikutip Antara Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Kejaksaan Agung RI Juga Akan Periksa DB Lubis dan Kadis PMD Terkait Dugaan Aliran Dana TTG Kepada Oknum Kejati

Berdasarkan data PT Pos Indonesia KCU Palu pembayaran BSU telah mencapai 73 persen atau telah dibayarkan kepada 25.927 karyawan/buruh/pekerja, dari total pekerja yang menjadi sasaran sebanyak 35.679 orang.

Sebanyak 25.297 buruh yang telah menerima BSU tersebar di 12 kabupaten dan satu kota di Sulawesi tengah.

Setiap buruh/pekerja yang tercatat sebagai penerima BSU mendapat bantuan sebesar Rp 600.000 sekali bayar.

Baca Juga: Asik...Kantor Pos Palu Mulai Salurkan BLT BBM dan PKH Warga Sulteng Penerima KPM

Kantor Pos Indonesia membayar atau menyalurkan BSU kepada pekerja yang tercatat aktif status keanggotaan dalam BPJS Ketenagakerjaan periode Juli 2022.

Setiap pekerja/buruh di perusahaan yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan, sebelum ke Kantor PT Pos di wilayahnya masing-masing, terlebih dahulu mengecek status keaktifan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan-nya.

“Yang bersangkutan dapat melakukan pengecekan status keanggotaan di website Kementerian Tenaga Kerja bisa juga di website BPJS Ketenagakerjaan, untuk memastikan apakah terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X