• Selasa, 7 Februari 2023

Asik...Kantor Pos Palu Mulai Salurkan BLT BBM dan PKH Warga Sulteng Penerima KPM

- Rabu, 23 November 2022 | 09:42 WIB
Pelayanan kantor Pos (Foto: Ist)
Pelayanan kantor Pos (Foto: Ist)

METRO SULTENG-PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai menyalurkan bantuan pengaman sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), bansos sembako dan bantuan program keluarga harapan PKH kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

"Penyaluran telah kami mulai sejak Minggu (20/11) di Kantor PT Pos Indonesia KCU Palu," kata Ketua Satgas Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH PT Pos Indonesia KCU Palu, Gladian Woro Luberto, di Palu, Selasa (22/11) terkait dengan penyaluran BLT BBM-Bansos Sembako tahap II dan PKH.

Baca Juga: Dinas DPMPTSP Morowali Belum Memenuhi Indikator Permintaan KPK, Ini Penjelasan Sekda

Gladian memaparkan berdasarkan data realisasi pembayaran per tanggal 22/11 bahwa, realisasi pembayaran BLT BBM-Bansos sembako tahap II dan PKH telah dibayarkan kepada 4.459 dari total sasaran sebanyak 234.097 keluarga penerima manfaat.

Pembayaran BLT BBM tahap II yang dibayarkan oleh PT Pos Indonesia KCU Palu merupakan pembayaran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022. Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM.

Baca Juga: Teknologi Honda BR-V, Disuntik Transmisi Baru CVT Bikin Efisiensi BBM dan Performa Bertenaga, Cek Harga Baru

Sementara untuk bansos sembako dibayarkan oleh PT Pos Indonesia KCU Palu untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp600.000/KPM.


Dengan demikian, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT BBM dan bansos sembako menerima bantuan senilai Rp900.000 untuk jaring pengaman sosial.

Untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

"Untuk tiga hari ini, mulai tanggal 20 - 22, hanya PT Pos KCU Palu dibantu oleh kantor cabang pembantu Tawael dan Palu Barat yang melakukan pembayaran/penyaluran terhadap KPM di tiga kelurahan di Kota Palu," sebutnya.(Antara)

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X