• Minggu, 27 November 2022

Setelah Dikritik Peradi, Pemda Sulteng Langsung Gercep Terkait Ruang Sidang KI

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:14 WIB
Ketua KI Provinsi Sulteng, Abbas Rahim. (foto: dok pribadi)
Ketua KI Provinsi Sulteng, Abbas Rahim. (foto: dok pribadi)
METRO SULTENG - Pemerintan Daerah (Pemda) Provinsi Sulawesi Tengah, tidak menunggu lama menyahuti keluhan Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Tengah. Usulan anggaran yang diperuntukkan KI langsung disetujui. Pemda gerak cepat atau gercep. 
 
 
Usulan anggaran KI terkait kelengkapan fasilitas kantor. Salah satunya fasilitas di ruang sidang KI di Jalan Kartini, Kota Palu, eks kantor Bakorluh Sulteng. 
 
 
"Alhamdulillah. Pemda Sulteng melalui Pj Sekdaprov Rudi Dewantoro, sudah oke. Anggaran untuk KI dialokasikan di APBD Perubahan 2022. Untuk pembelian meja, kursi, pendingin ruangan dan sebagainya,"kata Ketua KI Sulteng, Abbas Rahim, kepada media ini, Kamis (25/8/2022). 
 
Jika tidak ada halangan, bulan September 2022 mendatang, KI Sulteng sudah bisa melengkapi fasilitas di ruang sidang. Para pihak yang datang bersidang di kantor KI tidak kepanasan lagi. 
 
 
Ketua KI Sulteng secara khusus, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Palu Dr Muslimin Mamulai. Karena atas perhatian Ketua DPC Peradi, sehingga kendala KI bisa langsung diatasi pemda. 
 
"Kritik membangun Ketua Peradi usai sidang, langsung direspon pemda. Karena setelah bersidang, Ketua Peradi kepanasan, berkeringat dan bajunya basah. Seketika ruang sidang KI jadi perhatian,"aku Ketua KI Sulteng.
 
 
Ketua KI Sulteng juga berharap, semoga di bulan September nanti, para pihak yang bersidang sudah merasa nyaman. Karena, ruangan sidang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sudah dilengkapi fasilitas persidangan yang layak. Seperti harapan para pihak yg berperkara di KI termasuk Peradi, LSM, kuasa hukum, Badan Publik dan para pengguna lainnya. 
 
"Penganggaran ke kami melalui Dinas Kominfo Sulteng. Pos anggaran KI melekat di OPD ini,"tandas Abbas. ***
 
 
 

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

X