Tips Perawatan Kulit: 6 Kebiasaan yang Bisa Mempercepat Penuaan Kulit Anda

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:15 WIB

METRO SULTENG-Kulit kita menua karena berbagai faktor. Ada beberapa hal yang tidak bisa kita ubah, sementara ada hal lain yang bisa kita ubah. Proses penuaan adalah salah satu hal yang tidak bisa kita hentikan. Ini memiliki peran penting. Kita semua mengembangkan garis wajah yang dapat diamati dari waktu ke waktu.

Wajah kita secara alami kehilangan sebagian dari kemudaannya seiring bertambahnya usia. Kami mengamati kulit kami mengering. Modifikasi ini sebagian besar bergantung pada gen kita. Penuaan intrinsik adalah istilah medis untuk bentuk penuaan ini.

Jenis penuaan lain yang memengaruhi kulit kita adalah penuaan yang dapat kita kendalikan. Pilihan lingkungan dan gaya hidup kita dapat mempercepat proses penuaan kulit kita. Kita dapat mengurangi efek penuaan ini pada kulit kita dengan melakukan beberapa tindakan pencegahan. Perhatikan kebiasaan perawatan kulit berikut yang mungkin mempercepat penuaan kulit seperti dilansir NDTV.

1. Tidak mengoleskan tabir surya setiap hari

Bagian terpenting dari perawatan kulit mungkin adalah menghindari paparan radiasi ultraviolet (UV) matahari yang berbahaya. Anda dapat menghindari apa yang disebut sebagai "penuaan foto" dengan melakukan hal ini.

Penggunaan tabir surya dan tabir surya telah ditemukan dalam berbagai penelitian memiliki pengaruh yang signifikan dalam memperlambat penuaan kulit. Ini karena zat seperti seng oksida dan titanium dioksida yang ada di kulit bertindak sebagai penghalang untuk melindunginya dari sinar UV.

2. Kurang olahraga

Tidak ada kemungkinan kulit Anda tidak akan menderita jika Anda menjalani gaya hidup dengan sedikit atau tanpa aktivitas fisik. Anda harus mulai berolahraga demi wajah cantik Anda, Nak, meskipun itu bukan untuk mood booster atau kesehatan Anda secara umum.

Menurut penelitian, olahraga teratur dapat menunda timbulnya kerutan dan garis halus serta mencegah penuaan kulit dini. Bagaimanapun, keringat dari latihan Anda membantu menghilangkan racun dari kulit Anda. Selain itu, penurunan kortisol (hormon stres) dan peningkatan endorfin (bahan kimia bahagia) setelah berolahraga dapat memperlambat proses penuaan kulit.

3. Melembabkan

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X