• Minggu, 5 Februari 2023

Tips Perawatan Kulit Wajah Makin Cantik, Inilah 8 Panduan Perawatan Kulit

- Senin, 5 Desember 2022 | 03:05 WIB
Tips Perawatan Kulit Untuk Musim Dingin: Cobalah masker wajah yang menghidrasi dan melembapkan
Tips Perawatan Kulit Untuk Musim Dingin: Cobalah masker wajah yang menghidrasi dan melembapkan

METRO SULTENG-Cuaca musim dingin seringkali membuat kulit kita kusam, kering, bersisik, bahkan dehidrasi. Kurangnya asupan air dan makan makanan musim dingin yang tidak sehat tidak membuat ini menjadi lebih baik.

Selain perubahan gaya hidup, berbagai kesalahan perawatan kulit bisa semakin memperburuk kesehatan kulit Anda.

Dalam cuaca dingin ini, kulit Anda membutuhkan rutinitas perawatan kulit yang berbeda dari yang biasanya Anda ikuti di bulan-bulan lain dalam setahun.

Inilah panduan Anda untuk perawatan kulit musim dingin ini:

1. Gunakan air bersuhu ruangan

Saat suhu turun, sangat menggoda untuk mandi air panas. Namun, Anda harus menjauh dari mereka jika Anda menghargai kulit Anda. Sebaliknya, mandi dan cuci muka dengan air bersuhu ruangan atau air dingin. Kulit Anda cepat kering setelah mandi air panas, dan jika Anda tidak segera melembapkannya, kulit bisa pecah-pecah dan terkena eksim musim dingin.

2. Gunakan produk yang dibutuhkan kulit Anda di musim dingin

Apa yang berhasil untuk Anda di musim panas mungkin membuat kulit Anda lebih buruk di musim dingin. Menggunakan produk perawatan kulit yang lembut adalah rahasia untuk memiliki kulit yang sehat dan bercahaya di musim dingin. Untuk mencegah hilangnya penghalang kelembaban alami kulit Anda, pilihlah pembersih dengan pelembab. Gunakan ceramide, asam hialuronat, serum hidrasi, dan produk yang mengandung gliserin untuk membantu membangun kembali penghalang kelembapan kulit jika Anda berjerawat atau berjerawat.

3. Pastikan pembersih Anda melembapkan

Kulit kita mulai kehilangan kelembapan akibat lingkungan yang kering dan dingin karena suhu turun dan tingkat kelembapan turun. Untuk membantu melindungi kulit Anda dari efek negatif cuaca dingin sepanjang musim dingin, gantilah dengan sabun pelembab yang dapat membantu merehidrasi kulit kering dan memperkuat penghalang kulit. Selain itu, membantu membersihkan sel kulit mati tanpa membuat kulit kencang atau kering.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X