• Selasa, 7 Februari 2023

Terungkap! LIB Tolak Permohonan Polres Malang Majukan Jadwal Tanding Arema FC Demi Hak Siar Stasiun TV

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:18 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

METRO SULTENG-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menolak permintaan kepolisian untuk memindahkan jam tanding Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Menurut Listyo, Polres Malang telah mengajukan secara resmi pemindahan jam tayang dari malam ke sore hari sebagai tindakan preventif pengamanan jalannya pertandingan tersebut.

Namun, lanjut dia, pengajuan pemindahan jam tanding rekomendasi kepolisian tersebut ditolak dengan pertimbangan kontrak hak siar atau keuangan.

"Dengan alasan apabila waktu digeser ada pertimbangan masalah penayangan langsung dan sebagainya yang mengakibatkan dampak pinalti atau ganti rugi,” ujar Sigit dalam konferensi pers di Malang, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga: Kunjungan ke Korea Selatan, Gubernur Sulteng Didampingi Bupati Tojo Una-Una Jalin MoU Energi Baru Bersama NRC

Baca Juga: Rayakan Maulid Nabi Oktober 2022, Ini Ucapan Selamat dan Twibbon Paling Bagus Dipasang di Media Sosial

Baca Juga: New Honda Vario 125 Tampil Lebih Tegas! Penambahan Fitur Bikin Nyaman Penunggangnya

Setelah permohonannya ditolak, Polres Malang pun mengikuti jadwal semula dengan menambah personel yang diturunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan dari 1.037 menjadi 2.034 personel.

"Kemudian Kapolres melakukan persiapan untuk melakukan pengamanan dengan melaksanakan berbagai macam rakor dan juga menambah jumlah dari yang semula 1.073 personel menjadi 2.034 personel. Khusus untuk suporter yang hadir hanya dari suporter Arema," tuturnya dilansir PMJNews.

Seperti diketahui, pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya ditayangkan secara langsung di Indosiar.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X