• Jumat, 30 September 2022

Lagi, Truk Trailer Kandas di Poros Mangkutana-Pendolo Lutim

- Selasa, 20 September 2022 | 13:03 WIB
Kondisi truk trailer muatan kontainer yang Kandas di tanjakan trans sulawesi ( FOTO: Mappa)
Kondisi truk trailer muatan kontainer yang Kandas di tanjakan trans sulawesi ( FOTO: Mappa)

METRO SULTENG, Luwu TimurJalan trans sulawesi Mangkutana-Pendolo kembali telan korban, membuat kendaraan dari dua arah di jalan itu terhambat.

Dari informasi yang diterima media ini di lokasi kejadian disebutkan truk trailer yang memuat kontainer dari arah Mangkutana hendak menuju ke arah Pendolo Sulawesi Tengah, kandas di tanjakan Tahir Desa Kasintuwu Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan.

"Sudah 4 hari truk trailer itu melintang di tanjakan, mulai hari Sabtu 17 September pukul 17:35 wita hingga hari ini Selasa 20 September 2022. Sehingga arus kendaraan dari dua arah saat melintas ditanjakan curam itu, harus berhati-hati," kata warga di lokasi kejadian, Selasa (20/9/2022).

Menurut keterangan warga, kronologi truk trailer melintang, saat itu truk trailer tersebut tidak mampu menanjak akibat muatan diduga overload. Dan pada malam kejadian itu juga, satu unit truk tronton membantu menarik truk trailer bernomor polisi KB 8949 HE yang tengah ditanjakan. Namun tidak mampu ditarik oleh truk tronton, akhirnya truk trailer bermuatan kontainer itu termundur dan tersandar di tebing.

Namun dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Dari pantuan kondisi terakhir di lokasi, bus penumpang masih bisa lewat, sementara untuk kendaraan jenis truk gandeng harus lebih berhati-hati.

Pasalnya, truk trailer belum dievakuasi sehingga jalan itu menjadi sempit. Apalagi kondisi jalan menanjak dan bertikungan tajam. Sementara dari arah Pendolo, arus kendaraan lancar.

“Arus kendaraan aman dan lancar, tapi kami juga harus berhati-hati bila melintas di tempat kejadian,” kata Amir pengemudi lintas batas Sulsel-Sulteng.*(Mappa)

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X