Jam Tangan Persembahan Seiko 5 Sports SRPE55K1 Memiliki Aura Klasik Yang Penuh Wibawa

- Selasa, 6 Desember 2022 | 06:21 WIB
Seiko 5 Sports SRPE55K1 Black Dial Stainless Steel Strap
Seiko 5 Sports SRPE55K1 Black Dial Stainless Steel Strap

METRO SULTENG-Seiko kembali mempersembahkan jam tangan berkelas Seiko 5 Sports SRPE55K1 Black Dial Stainless Steel Strap yang dibanderol dengan harga Rp3.290.000.

Di Indonesia Seiko 5 adalah jam automatic yang paling banyak penggemarnya. Jam ini dirasakan mempunyai nilai jam vintage dan sejarah. Secara tampilan fisik, jam vintage cenderung mempunyai aura klasik yang penuh wibawa.

Baca Juga: Grand Seiko SBGE277, Jam Tangan Yang Melambangkan Geologi Dari Jajaran Hotaka Jepang

Seiko 5 kebanyakan menggunakan mesin movement automatic 17 jewel, 21 jewel, 23 jewels, 25 jewels, dan sebagian kecil 29 jewels.

Semakin tinggi jewels yang digunakan maka semakin tinggi nilai jam tersebut. Bahkan sudah ada koleksi Seiko automatic yang menggunakan hingga 50 jewels seperti pada koleksi Spring Drive.

Jam automatic Seiko 5 kebanyakan dihasilkan dari gerakan spring (per) sekitar 28.800 gerakan per jam dengan tingkat akurasi sekitar 15 – 25 detik perhari.

Baca Juga: Armin Strom Hanya Diproduksi 50 Buah, Arloji Dibalut Emas Mawar 18 Karat Dengan Tali Buaya Asli

Gerakan inilah yang akan di ubah menjadi tenaga mekanis yang menggerakkan jarum jam.

Seiko didirikan pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori di kota Tokyo, Jepang. Awalnya Seiko bernama Seikosha dalam bahasa Jepang, "Seiko" berarti "indah", "menit" atau "sukses" dan "sha" berarti rumah.

Seiko merupakan lambang dari jam tangan yang presisi, akurat dan selalu berinovasi. Dengan semangat dan moto dari pendirinya yaitu “satu langkah lebih maju kedepan” Seiko semakin berkembang dan dikenal luas di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X