• Selasa, 7 Februari 2023

Penantian Lama Aprilia SR GT 200, Skutik Agresif Sentuhan PT Piaggio Indonesia

- Selasa, 29 November 2022 | 09:04 WIB
Motor Aprilia SR GT 200
Motor Aprilia SR GT 200

METRO SULTENG-Menuai perhatian luas sejak pertama kali dipamerkan pada ajang EICMA 2021, Aprilia SR-GT akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia lewat tangan PT Piaggio Indonesia pada 17 Juli lalu di area Dome Senayan Park (Spark), Jakarta.

Skutik premium ini mengusung gaya race look khas Aprilia yang agresif dan premium. Kemampuannya untuk menjadi motor harian yang menyenangkan baik di jalur perkotaan maupun di jalur offroad juga terbilang memuaskan.

Karakter Enduro World yang kuat menjadikan skutik ini sering sekali dilirik di jalan. Dua pilihan varian tersedia yakni, Aprilia SR GT 200 dan Aprilia SR-GT Sport 200, dengan rentang harga Rp 60 – 62 jutaan.

Baca Juga: Studi: Vespa Adalah Motor Paling Terkenal di Dunia, Sempurna Antara Desain, Gaya Hidup dan Warisan Italia

Meski begitu, tak sedikit pula yang mengira ini adalah skutik terbaru dari Honda karena bentuk depannya sekilas mirip Honda ADV. Ini karena minimnya logo atau emblem yang menjelaskan identitasnya. Tulisan SR GT terpampang jelas di body samping. Tapi di depan dan area lainnya, nyaris tidak ada lambang Aprilia.

Uniknya, skutik ini terlihat berotot dari bagian depan. Mengarah ke samping dan belakang justru malah terlihat langsing dan ramping, ditambah sisi overhang minim dengan permainan garis dinamis tegas dengan posisi jok yang agak terlihat mundur.

Mungkin itulah focal point penting yang ditawarkan Aprilia untuk skutik bergaya adventure ini.

Aprilia SR-GT menyenangkan untuk dikendarai. Sensasi seru dan menyenangkan hadir saat Kami mengajaknya menembus kemacetan serasa tanpa beban.

Baca Juga: Body Dilapisi Dengan Material Chrome dan Diproduksi Terbatas, Membuat Vespa VXL Makin Berkelas

Bobotnya hanya 148 kilogram saat tangki terisi penuh, plus stangnya lincah, mudah dikendalikan dan cukup stabil saat menikung.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X