• Jumat, 7 Oktober 2022

Salma Rahman, Perempuan Pertama yang Pimpin Gapensi Sulteng

- Jumat, 23 September 2022 | 07:55 WIB
Nur Dg Rahmatu, Ketua Kadin Provinsi Sulteng. (foto:dok pribadi)
Nur Dg Rahmatu, Ketua Kadin Provinsi Sulteng. (foto:dok pribadi)


METRO SULTENG - Terpilihnya Hj Salma Rahman sebagai Ketua Umum BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Sulteng, mencatat sejarah baru bagi organisasi ini.

Baca Juga: Salma Rahman: Gapensi Sulteng Siap Menjadi Mitra Strategis Pemda

Salma Rahman merupakan ketua Gapensi Sulteng pertama dari kalangan perempuan. Sejak Gapensi Sulteng dibentuk puluhan tahun silam, belum pernah perempuan menjabat ketua umum.

"Ini sejarah baru. Ibu ketua kita adalah perempuan pertama yang memimpin Gapensi Sulteng,"kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulteng, Nur Dg Rahmatu, memberi sambutan di acara pelantikan pengurus BPD Gapensi Sulteng, Kamis malam (22/9/2022).

Baca Juga: Malam Ini, Pengurus Gapensi Sulteng Periode 2022-2027 Dilantik

Nur Rahmatu juga merupakan mantan ketua umum Gapensi Sulteng. Organisasi ini merupakan organisasi jasa konstruksi tertua di Indonesia, termasuk di Sulteng.

Dikatakan, Gapensi Sulteng harus bisa mengambil peran dalam mendukung pembangunan daerah. Apalagi ke depan ini, Sulteng menjadi salah daerah penyangga ibukota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Buruh Tergabung Dalam SPN Demo di Kantor Bupati Morowali Utara, Minta PT GNI Hentikan Diskriminasi Pekerja

"Sulteng punya prospek bagus untuk IKN baru. Apa peran yang mesti diambil Gapensi? Ini harus dipikirkan Gapensi Sulteng,"harap Nur Rahmatu yang juga Ketua Komisi 2 DPRD Sulteng.

Tak lupa, Nur Rahmatu menyampaikan pesan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat bertemu dengannya.

"Gubernur sudah menyatakan bahwa Pemprov Sulteng siap memberi ruang pemberdayaan kepada pengusaha lokal. Utamanya anggota Gapensi. Kalau ada sesuatu, tolong disampaikan saja ke Pak Gub. Daripada kita ngoceh-ngoceh di luar sana,"ujar Nur Rahmatu mengingatkan.

Baca Juga: Pasca Rusuh Tambang Emas Poboya, Gubernur Sulteng Ajukan 25 H Lahan CPM Jadi Lokasi Tambang Rakyat

Pengurus BPD Gapensi Sulteng yang dilantik malam itu, menurutnya, ada tiga wajah generasi. Komposisi pengurus yang sangat akomodatif. Paduan senior dan junior.

"Ada generasi pengurus di zaman saya. Ibu ketua Salma Rahman ini, seangkatan dengan saya. Ada pengurus yang generasinya di bawah saya sedikit. Dan ada generasi millenial, yang sudah diakomodir," pujinya sembari mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru dilantik. ***


Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Batik Nambo, Salah satu Produk Unggulan di Tanah Babasal

Jumat, 30 September 2022 | 15:16 WIB

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB
X