• Minggu, 5 Februari 2023

Tanggapi Kritik Deddy Corbuzier Soal Fajar Sadboy, KPI Tak Menemukan Masalah: Memang Perlu Diliterasi

- Senin, 23 Januari 2023 | 16:02 WIB
Tanggapi Kritik Deddy Corbuzier Soal Fajar Sadboy, KPI Tak Menemukan Masalah: Memang Perlu Diliterasi. (Tangkapan Layar)
Tanggapi Kritik Deddy Corbuzier Soal Fajar Sadboy, KPI Tak Menemukan Masalah: Memang Perlu Diliterasi. (Tangkapan Layar)

METRO SULTENG-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) angkat suara terkait kritikan Deddy Corbuzier soal kehadiran Fajar Sadboy dalam program televisi.

KPI mempertanyakan kritikan Deddy tersebut mengarah ke pasar atau pasal. Kalaupun pasalnya, menurut KPI pasal 29 yang sebutkan Deddy Corbuzier itu tidaklah tepat.

Baca Juga: Ada Apa? Deddy Corbuzier Kritik Keras KPI Soal Hadirnya Fajar Sadboy Di Televisi, Ini Penjelasannya

"Soal Deddy, ini soal Pasal atau pasar? Kalau Pasal, apa yang disampaikan Deddy itu tidak tepat," kata Komisioner KPI, Mimah Susanti dilansir Senin, (23/1/2023).

KPI juga tak menemukan kondisi traumatik yang dialami Fajar. Bahkan tak membicarakan persoalan perceraian dan perselingkuhan. Namun, hanya percintaan anak muda (cinta monyet).

Baca Juga: Indonesia Kecam Pembakaran Alquran Oleh Politisi Swedia Saat Demo Protes Turki

Sehingga, kata Mimah secera eksplisit berdasarkan Standar Program Siaran (SPS) tidak disebutkan soal percintaan cinta monyet.

"Nah ini kan berat bapak ibu, jadi ini tantangan yang dihadapi oleh KPI karena kalau nggak secara eksklusif diatur, kami itu bekerja berdasarkan aturan," jelasnya.

Baca Juga: Perkenalkan Arloji Hublot Classic Fusion baru Kombinasi Emas Kuning dan Tali Karet

Halaman:

Editor: Sofyan L

Tags

Terkini

3 Zodiak Yang Paling Dibenci Banyak Orang, Kenapa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:00 WIB

Gempa Terkini 4,2 Magnitudo Guncang Kota Bogor

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:21 WIB
X