• Minggu, 5 Februari 2023

Pdt Renaldy Damanik Bawa Pesan Damai di Beteleme Morowali Utara

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:52 WIB
Pdt Renaldy Damanik. (foto: rudy a mari)
Pdt Renaldy Damanik. (foto: rudy a mari)

METRO SULTENG - Pendeta (Pdt) Renaldy Damanik, M.Si menyampaikan pesan "damai itu indah".

Hal tersebut disampaikan usai ibadah syukur HUT ke-15 Gereja Betlehem di Beteleme Tua, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Gym Tantya Sudhirajati, Pembangkit Semangat dan Kesehatan Anggota Polres Morut

Hari jadi Gereja tersebut sedianya dihadiri Bupati Morowali Utara dr.Delis J.Hehi. Namun bupati tidak sempat hadir karena ada agenda yang tak kalah pentingnya, sehingga pemerintah daerah dalam hal ini Bupati diwakili oleh Asisten I Drs Viktor Tamehi.

Renaldy Damanik, salah satu tokoh sentral perdamaian Bumi Sintuwu Maroso Poso, saat diwawancarai Metrosulteng usai ibadah syukur, mengatakan, damai di hati itu dimulai dari masing-masing dari diri kita. Damai di rumah kita, damai dalam politik, terutama damai untuk Bangsa dan Negara tercinta Republik Indonesia.

Baca Juga: Program Gempar Meluas di Morowali Utara, Bupati Delis Tebar Benih Ikan di Paawaru

"Kita boleh berbeda, tetapi alangkah indahnya jika kita hidup berdampingan dengan dengan antar umat beragama. Hidup rukun dan damai demi keutuhan NKRI yang sama kita cintai ini," cetus Pdt. Damanik.

Terkait dirinya akan maju untuk menjadi senator atau anggota DPD-RI dapil Sulawesi Tengah di Pileg 2024, menurutnya, itu tergantung kehendak yang Maha Kuasa.

Baca Juga: ART Curhat soal Dirinya Ingin Dihabisi

"Namun satu hal yang paling penting, saya juga tidak ingin jadi musuh bagi orang. Karena jangan gegara dirinya santer disebut mau maju DPD-RI, dirinya lalu dimusuhi. Tetapi itu juga adalah bagian dari cita-cita, namun jangan sampai cita-cita ini membuat orang tidak nyaman. Semua itu bagaimana kita selalu hidup damai dimana pun kita berada," kata Pdt.R. Damanik, M.Si munutup perbincangannya dengan media ini. ***

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

3 Zodiak Yang Paling Dibenci Banyak Orang, Kenapa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:00 WIB

Gempa Terkini 4,2 Magnitudo Guncang Kota Bogor

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:21 WIB
X