• Jumat, 7 Oktober 2022

Dua Momen Istimewa ARN saat Kunjungan di Palu

- Jumat, 23 September 2022 | 10:20 WIB
Sekjen BPP Gapensi H Andi Rukman Nurdin (duduk depan, kiri) foto bersama dengan Ketum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi usai pelantikan pengurus BPD Gapensi Sulteng, Kamis malam 22 September di Hotel Santika Palu. (foto: ist)
Sekjen BPP Gapensi H Andi Rukman Nurdin (duduk depan, kiri) foto bersama dengan Ketum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi usai pelantikan pengurus BPD Gapensi Sulteng, Kamis malam 22 September di Hotel Santika Palu. (foto: ist)

METRO SULTENG - Andi Rukman Nurdin Karumpa, atau yang akrab disapa ARN, disambut dengan dua momen istimewa saat kunjungannya ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, hari Kamis 22 September 2022. 

 
Kunjungan ARN kali ini mendampingi Ketua Umum BPP Gapensi, Iskandar Z Hartawi, menghadiri pelantikan BPD Gapensi Sulawesi Tengah bertempat di Hotel Santika Palu.
 
Dua momen istimewa itu yakni, surprise ulang tahun ARN yang ke-57, dan deklarasi dukungan pencalonan ARN sebagai Ketum BPP Gapensi pada Munas BPP Gapensi tahun 2023 mendatang.
 
 
Usai seremonial pelantikan BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Sulteng Kamis malam, alunan musik ucapan selamat ulang tahun terdengar seketika. Sejurus kemudian, terlihat sekelompok orang membawa potongan tumpeng, lalu diletakan di meja bagian depan. 
 
Momen ulang tahun ARN pun dirayakan secara sederhana. Seluruh undangan memberi ucapan dan doa kepada Sekjen BPP Gapensi tersebut. 
 
 
Usai perayaan ultah, pengurus BPD Gapensi Sulteng bersepakat melakukan deklarasi. Mereka mendukung ARN mencalonkan ketua umum BPP Gapensi tahun depan. ARN dinilai sudah saatnya menjadi orang nomor satu di Gapensi
 
Sebelum deklarasi dukungan kepada ARN, Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi berharap kepemimpinan Gapensi ke depan pasca dirinya, bisa dilanjutkan Sekjen. Karena selama dua periode memimpin Gapensi, ARN dianggap sukses menjabat Sekjen.
 
"Saya berharap Pak Sekjen (H. Andi Rukman Nurdin) bisa naik menjadi ketum. Siapa lagi sebenarnya. Beliau sudah pas,"kata Iskandar saat memberi sambutan di pelantikan BPD Gapensi Sulteng malam itu. 
 
 
Berbekal pengalaman selama 30 tahun di Gapensi, ARN dinilai tepat untuk melanjutkan tongkat estafet di BPP Gapensi. Dan 34 provinsi diprediksi akan memberi dukungannya kepada sosok bersahaja ini. 
 
"Figur dan sosok kanda H. Andi Rukman, mempunyai pengalaman panjang dalam sejarah. Beliau sebagai pengurus dan aktivis Gapensi sejak dari BPC Gapensi di Sorong,"kata Wakil Ketua Gapensi Sulteng, Idrus Hadaddo.
 
Hingga sekarang, ARN menjadi pengurus BPP Gapensi sudah sekitar 12 tahun. Pengalaman ini kata Idrus, bukan hal mudah. 
 
 
"Meskipun ARN lahir di Enrekang Sulsel, tapi ARN sudah seperti warga Sulteng. Karena sering berurusan dengan proses pembangunan jasa konstruksi di Sulteng. Apalagi paman beliau Alm H.Yusuf Karma adalah tokoh pengusaha di Sulteng,"ungkap Idrus soal dukungan ke ARN.
 
Selain itu, ARN juga memiliki relasi dan hubungan baik dengan pemerintah, khususnya jajaran Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan kementerian lainnya yang menjadi mitra Gapensi. Kemitraan ini menjadi modal utama dalam memajukan organisasi. 
 
 
"Beliau orang humanis, low profile dan cerdas, serta memahami dinamika organisasi,"puji Idrus kepada sosok ARN. ***
 

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

X