• Selasa, 7 Februari 2023

Anggota DPD-RI Habib Shaleh Meninggal Dunia, ART: Panutan Saya, Beliau Titipkan Alkhairaat

- Jumat, 11 November 2022 | 17:27 WIB
Jenazah almarhum Habib Shaleh, anggota DPD-RI, saat akan dilakukan pelepasan secara dinas oleh negara kepada pihak keluarga pada Jumat malam di Jakarta. (foto: ist)
Jenazah almarhum Habib Shaleh, anggota DPD-RI, saat akan dilakukan pelepasan secara dinas oleh negara kepada pihak keluarga pada Jumat malam di Jakarta. (foto: ist)


METRO SULTENG - Masyarakat Sulawesi Tengah berduka. Jumat hari ini (11/11/2022) salah satu putera terbaiknya, Habib Shaleh Muhammad Aldjufri, meninggal dunia. Shaleh meninggal dunia di Jakarta.

Habib Shaleh saat ini tercatat sebagai anggota DPD-RI periode 2019-2024 dapil Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Bertemu Masyarakat di 30 Desa, ART Terenyuh Dengar Keluhan Mereka

Kabar meninggalnya Habib Shaleh dibenarkan koleganya sesama anggota DPD-RI, Abdul Rachman Thaha. Pria yang akrab disapa ART ini membenarkan Habib Shaleh telah menghembuskan nafas terakhir pada Jumat sore di Jakarta.

"Kita semua telah kehilangan kakak, sahabat, dan panutan. Semoga beliau husnul khatimah,"kata ART kepada media ini.

Bagi ART, Habib Shaleh adalah sosok seorang yang benar-benar patut dijadikan panutan. Almarhum sudah dianggap sebagai orang tua, kakak, dan tokoh agama panutan bagi warga Sulawesi Tengah.

"Karena beliau kita ketahui turun temurun lahir dari seorang pemimpin agama terkemuka. Kakeknya adalah tokoh pejuang agama. Beliau banyak mendidik saya dan selalu memberikan saran dan pesan, termasuk menitipkan Alkhairaat untuk tetap diperjuangkan sehingga tetap eksis,"kata ART yang merasa sangat kehilangan.

Baca Juga: Mantan Camat Sindue Tombusabora dan Kades Batusuya Dijadwalkan Pemeriksaan di Polda Sulteng

Habib Shaleh akunya, juga seorang yang punya pendirian dan sikap yang tegas di setiap rapat di DPD. "Saya merasa sangat kehilangan atas berpulangnya almarhum. Namun, meski betapa sayangnya kita, mari kita kembalikan kepada Allah SWT persoalan ajal kita. Beliau orang yang sangat baik,"kata ART bersaksi.

Abdul Rachman Thaha, kolega almarhum di DPD-RI. (foto: dok pribadi)

Ada satu lagi pesan terakhir Habib Shaleh kepada ART sebelum almarhum meninggal. Kepada ART, almarhum berpesan kelak engkau jadi pemimpin di Sulteng, ingat apa yang telah Guru Tua (Habib Idrus Bin Salim Al-Jufri) letakkan di Sulteng.

Baca Juga: Warga Penambang Poboya Minta Diperlakukan Adil dan Manusiawi

"Jangan lupa adinda. Pesan Guru Tua selaku panutan kita, pendiri Alkhairaat. Tolong teruskan dan tetap jaga amanah rakyat. Itu titipan pesan dari almarhum yang selalu saya ingat,"kata ART. ***

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Upaya Parpol Menciptakan Kualitas Perwakilan Perempuan

Minggu, 5 Februari 2023 | 12:56 WIB
X