• Senin, 5 Desember 2022

Ketua Golkar Sulteng Beri Wejangan Khusus kepada Empat Ketua DPRD

- Selasa, 20 September 2022 | 07:44 WIB
Empat kader Partai Golkar yang menjadi Ketua DPRD. Keempatnya yakni Rizal Intjenae, Sesi KD Mapeda, Megawati Ambo Asa, dan Srikandi Batalipu. (foto:kolase)
Empat kader Partai Golkar yang menjadi Ketua DPRD. Keempatnya yakni Rizal Intjenae, Sesi KD Mapeda, Megawati Ambo Asa, dan Srikandi Batalipu. (foto:kolase)

METRO SULTENG - Empat ketua DPRD kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mendapat wejangan khusus dari Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah, Arus Abd Karim. Empat ketua DPRD ini sangat mendapat perhatian dari Golkar.

Baca Juga: Arus Abd Karim Bicara Semangat 13 DPD Golkar yang Mendorongnya Maju Gubernur Sulteng 2024

Keempat ketua DPRD itu yakni, M Rizal Intjenae (Ketua DPRD Sigi), Sesi KD Mapeda (Ketua DPRD Poso), Megawati Ambo Asa (Ketua DPRD Morowali Utara), dan Srikandi Batalipu (Ketua DPRD Buol).

Kepada media ini pekan lalu, Ketua DPD Partai Golkar Sulteng Arus Abd Karim mengatakan, empat ketua DPRD tersebut harus bekerja ekstra menyongsong Pileg 2024 mendatang. Sebab target Golkar, bisa mempertahankan kursi ketua di-empat kabupaten ini.

Baca Juga: Golkar Umumkan 7 Bakal Calon Bupati 2024 di Sulteng, Ini Daftarnya

"Kabupaten Sigi, Poso, Morowali Utara dan Buol, harus jadi juara bertahan. Tetap ketua DPRD. Ini target utama kita di Pileg 2024,"wejangan khusus Arus kepada empat kader Golkar tersebut.

Mempertahankan memang lebih berat dibanding meraih sesuatu. Hal ini juga disadari Arus. Akan tetapi, inilah sebuah konsekuensi yang harus dihadapi oleh kader Golkar.

"Keempat kabupaten ini, terus kami pantau dan perkuat. Mereka jadi andalan di Pileg 2019. Kabupaten lain juga begitu, jika belum bisa meningkat, minimal bisa mempertahankan,"ujar Wakil Ketua 1 DPRD Sulteng ini.

Baca Juga: Maju Gubernur 2024, Arus: Saya dan Irwan Lapatta Punya Ruang yang Sama

Kesiapan infrastruktur partai harus disiapkan sebelum Pileg 2024. Begitupun dengan kesiapan pasukan (kader dan simpatisan),  jangan sampai lengah. Sebab kata Arus, tanpa itu mustahil Golkar bisa menang.

Jika raihan suara Golkar signifikan di Pileg 2024, maka langkah menuju Pilkada 2024 berbanding lurus. Kader-kader yang bercita-cita maju Pilkada, akan difasilitasi oleh partai.

Baca Juga: Launching Baliho Mengabdi untuk Sulteng, Irwan Lapatta: Mengalir Saja, Insya Allah Bisa

"Sebaliknya, jika suara Golkar hancur, tunda dulu mimpi maju pilkada. Olehnya itu, saya mengajak kepada semua kader Golkar tanpa kecuali, untuk merapatkan barisan. Kita harus bisa menjadi pemenang,"motivasi Arus.

Bukan hanya empat kabupaten menjadi perhatian serius DPD Golkar Sulteng. Kabupaten lain yang posisi Golkar menjadi wakil ketua, kiranya mesti digenjot.

Baca Juga: Wabup Poso Gabung di Golkar, Das Pingin Berjodoh di Pilkada 2024, Yasin Bilang, Ini Juga Harapan Calon Lain

"Caranya, itu tadi. Siapkan infrastruktur dan pasukan dari sekarang,"tegasnya.

Golkar di Sulteng, harap Arus, mesti menjadi katalisator (pemicu) kemajuan daerah. Potensi daerah harus didorong untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jadilah berguna untuk daerah dan orang lain. Semoga ini menjadi prinsip kader-kader Golkar di kabupaten dan kota di Sulteng,"tandas Arus.

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

ART Curhat soal Dirinya Ingin "Dihabisi"

Selasa, 29 November 2022 | 16:22 WIB

Berikut 9 Presidium MN KAHMI Terpilih Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 09:06 WIB

Inilah 5 Presidium Baru MN Forhati Periode 2022-2027

Minggu, 27 November 2022 | 08:21 WIB

Prabowo Akui Peran HMI dalam Sejarah Indonesia

Minggu, 27 November 2022 | 05:39 WIB

Sisi Lain Munas KAHMI XI: Anies Pulang, Prabowo Datang

Sabtu, 26 November 2022 | 17:52 WIB
X