• Minggu, 5 Februari 2023

Ingat Tsunami Palu, Gubernur Sulteng Minta Semua OPD Berikan Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur!

- Rabu, 23 November 2022 | 13:47 WIB
Rudy Mastura Gubernur Sulteng
Rudy Mastura Gubernur Sulteng

METRO SULTENG-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah bencana Gemba Bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dan meminta supaya masyarakat Sulawesi Tengah memanjatkan doa kiranya masyarakat Cianjur mendapat kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi cobaan tersebut.

Baca Juga: Wabup Bacakan Nota Keuangan, APBD Morowali Utara Tahun 2023 Tembus Rp 1, 2 Triliun

Rusdy Mastura juga menghimbau seluruh OPD Provinsi Sulawesi Tengah untuk dapat mengumpulkan donasi bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan kepada korban yang terdampak Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur.

Hal ini juga sudah merupakan himbauan dari Mendagri Kepada Seluruh Pemerintah Daerah.
Gubernur meminta Dinas Sosial Provinsi Mengkoordinir bantuan Donasi melalui OPD Provinsi untuk selanjutnya disalurkan kepada Pemerintah Cianjur.

Baca Juga: Jalan di Sekitar Arena Munas KAHMI XI Disoroti, Umar : Kadis PUPR Tidak Peka

Gubernur menyampaikan bawa rasa sepenanggungan harus terus ditingkatkan. Pemerintah Sulawesi Tengah Sudah merasakan betapa tingginya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia yang memberikan bantuan sewaktu daerah Sulawesi Tengah tertimpa bencana 28 September 2018.

Baca Juga: Kemah Pemuda Lintas Agama Dipusatkan di Pantai Wisata Ungkea

Gubernur menyampaikan akan menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Pemerintah Cianjur Jawa Barat guna meringankan beban saudara saudara kita terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X