• Senin, 5 Desember 2022

Jalan di Sekitar Arena Munas KAHMI XI Disoroti, Umar : Kadis PUPR Tidak Peka

- Rabu, 23 November 2022 | 13:21 WIB
Umar B Larosi, salah seorang tokoh masyarakat Sulteng yang juga pemerhati publik.
Umar B Larosi, salah seorang tokoh masyarakat Sulteng yang juga pemerhati publik.

METRO SULTENG - Dinas PUPR Kota Palu dinilai kurang responsif dalam menyikapi pelaksanaan Munas KAHMI XI di Kota Palu. Padahal, Munas ini direncanakan dibuka Presiden Joko Widodo pada Kamis 24 November 2022. 

Baca Juga: Berikut 14 Nama Kandidat Presidium MN Forhati Masa Bhakti 2022-2027

Event nasional yang gaungnya sangat besar ini, terkesan kurang didukung Dinas PUPR Kota Palu. Ini dibuktikan dengan sarana jalan ke arah pelaksanaan Munas yakni gedung Sriti Convention Hall, masih dalam kondisi tidak bagus, tidak mulus. Bahkan ada ruas jalan dalam kondisi berlubang.

"Kota Palu kan tuan rumah. Mestinya, Dinas PUPR Kota Palu terlibat lebih banyak. Tamu-tamu dari luar daerah akan melihat ini. Kesannya kurang baik,"kritik salah satu pemerhati publik Sulteng, Umar B Larosi, kepada media ini Rabu siang (23/11).

Baca Juga: Kemah Pemuda Lintas Agama Dipusatkan di Pantai Wisata Ungkea

Menurut Umar, harusnya dukungan dari Dinas PUPR Kota Palu cukup signifikan. Jalan-jalan menuju atau di sekitar pelaksanaan Munas wajib diperhatikan. Mana yang berlubang dan rusak, tolong ditambal atau dicarikan solusi terbaiknya. Bukan justru dibiarkan, atau cuek bebek saja.

Salah satu titik jalan rusak di sekitar arena Munas. Ini baru satu titik. Ada beberapa titik jalan rusak di sekitar arena Munas. (foto: ist)
Baca Juga: Kopi Bintang, Kopi Legendaris Asal Sulawesi Tengah Buka Toko Pertamanya di Kota Palu

"Ini bukti bahwa Pemkot Palu, terutama Kadis PUPR Kota Palu tidak jeli. Tidak peka dengan momen nasional. Harus ada evaluasi dari pimpinannya terhadap Kadis PUPR Palu,"dorong Umar yang beberapa hari ini sering melintas di sekitar arena Munas KAHMI di Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. ***

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Ketua Persit Kodim 1403 Palopo Peduli Sesama

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:25 WIB

Petaka Akhir November Kelabu di Pasar Masomba

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:13 WIB
X