• Jumat, 9 Desember 2022

Kemah Pemuda Lintas Agama Dipusatkan di Pantai Wisata Ungkea

- Rabu, 23 November 2022 | 12:51 WIB
Kegiatan kemah pemuda lintas agama di Morut akan digelar di Pantai Wisata Ungkea.
Kegiatan kemah pemuda lintas agama di Morut akan digelar di Pantai Wisata Ungkea.

METRO SULTENG - Sedikitnya 110 pemuda lintas agama akan kumpul dalam sebuah acara inovatif yang diberi nama Kemah Pemuda Lintas Agama, yang digagas Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Morowali Utara.

Acara yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Morowali Utara ini akan diselenggarakan hari Senin, 28 November 2022, dari pagi hingga malam hari di lokasi wisata Pantai Desa Ungkea, Kecamatan Petasia Timur.

Baca Juga: 2 Perusahaan Tambang di Morowali Utara dan 3 dari Morowali Menerima Penghargaan Dirjen Pajak

Kepala Bagian Kesra  Pemkab Morut Bahardin Sakaria menjelaskan kepada media ini, Rabu (23/11/2022) bahwa kemah pemuda lintas agama dimaksudkan untuk mempererat kerukunan dan persaudaraan pemuda lintas agama, guna memelihara dan meningkatkan kondusifitas dan suasana damai yang telah tercipta di Morut selama ini.

"Bapak bupati dan wakil bupati, selalu menekankan agar suasana sejuk, penuh kekeluargaan dan perdamaian di Morut yang telah tercipta selama ini tetap terjaga dan ditingkatkan. Karena Morut merupakan daerah tujuan investasi yang besar dan menarik bagi dunia," ujarnya.

Baca Juga: Asik...Kantor Pos Palu Mulai Salurkan BLT BBM dan PKH Warga Sulteng Penerima KPM

Kemah pemuda lintas agama  rencananya akan dibuka Bupati Morut Delis J. Hehi. Setiap kecamatan akan mengirim 10 orang perwakilan pemuda dari Islam, Kristen, dan Hindu, kecuali dari Kecamatan Petasia akan mengirim 20 orang wakilnya.

Selama pelaksanaan kemah, peserta akan menerima materi seperti moderasi beragama dan motivasi pemuda sukses dari sejumlah pembicara seperti Bupati Morut dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama dan Kantor Kemenag Kabupaten Morut.

Baca Juga: ART Dinilai Mampu Hadirkan Kemajuan bagi LPM Sulawesi Tengah

Ketika ditanya mengapa dipilih di Desa Ungkea sebagai lokasi pelaksanaan Kemah Pemuda Lintas Agama, Bahardin mengatakan, karena Desa Ungkea memiliki tempat wisata pantai di alam terbuka namun juga dilengkapi sebuah tempat atau bangunan pertemuan yang memadai untuk menampung seratusan orang. (roma/ryo). ***

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Aksi Alumni Akpol 1990 Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:41 WIB
X