• Selasa, 7 Februari 2023

Gubernur Sulteng Jalin Kerjasama Dengan NRC Korea Selatan Dalam Pembangunan KPN Dan KEK

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:59 WIB
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura melakukan kunjungan ke National Research Council (NRC) Korea Selatan. Dalam rangka menjalin kerjasama dengan pihak NRC. (Foto: Ist)
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura melakukan kunjungan ke National Research Council (NRC) Korea Selatan. Dalam rangka menjalin kerjasama dengan pihak NRC. (Foto: Ist)

METRO SULTENG-Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura melakukan kunjungan ke National Research Council (NRC) Korea Selatan. Dalam rangka menjalin kerjasama dengan pihak NRC.

Kunjungan itu atas inisiatif K-Water (BUMN) Korea yang telah bekerjasama dalam banyak bidang seperti project air bersih dan energi baru terbaharukan.

Baca Juga: Intip Keunikan Perayaan Maulid Nabi SAW Masyarakat di NTB, Ada 7 Tradisi Yang Tetap Lestari Hingga Kini

Gubernur Sulteng beserta rombongan diterima langsung Sekretaris Jenderal NRC, Ilpyo Hong didampingi Direktur Lembaga Pengembangan Kawasan Strategis dan Kajian Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Sekretaris jenderal NRC menyatakan menyambut baik kedatangan dan keinginan Gubernur Sulteng untuk bekerja sama dengan NRC.

Baca Juga: RAM Besar dan Kamera Tajam, Inilah Samsung Galaxy M32, Setahun Nongkrong di Konter Harganya Turun

Terutama, kata dia khusus di bidang pengembangan riset dan pembangunan kapasitas SDM.

Oleh karena itu, menurutnya NRC sangat penting menjabarkan kegiatan yang nyata kelevel lebih praksis di Sulteng berdasarkan MOU yang sudah di tandatangani dengan Pemerintah RI.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa NRC merupakan lembaga thinktank dan strategis global masa depan Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X