• Minggu, 27 November 2022

BNPT Resmikan KTN Seluas 7 Ha di Morowali untuk Program Asimilasi Mitra Deradikalisasi Bersama Warga

- Selasa, 27 September 2022 | 18:12 WIB
BNPT
BNPT

METRO SULTENG - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT-RI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Morowali meresmikan Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) seluas 7 Hektar di Desa Bahoea Reko-Reko, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa, (27/09).

Wilayah Morowali dipilih sebagai lokasi KTN mengingat Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu lokus sinergisitas Kementerian/Lembaga dalam penanggulangan terorisme.

Dilahan KTN Morowali, program pertanian dan peternakan akan menjadi fokus pembangunan yang diharapkan dapat menjadi tempat asimilasi antara mitra deradikalisasi dengan warga sekitar, dalam memanfaatkan lahan untuk kesejahteraan bersama sekaligus dapat meningkatan ekonomi Kabupaten Morowali.

Baca Juga: Walikota Palu Ingatkan Hal Sederhana Ini kepada Warganya di Momen HUT

Baca Juga: Lowongan Kerja Pendamping Desa Kemendes Dibuka September 2022, Cepatan! Ini Syarat dan Besaran Gajinya

Peresmian KTN Morowali ini secara simbolis akan dilakukan Kepala BNPT RI, Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar dengan melakukan penanaman jagung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNPT RI akan menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BNPT RI yang diwakili Sekretaris Utama BNPT RI, Mayjen TNI Dedi
Sambowo dan Pemerintah Kabupaten Morowali diwakili oleh Bupati Morowali, Taslim.

Selain dihadiri oleh Kepala BNPT RI, peresmian KTN Morowali juga direncanakan dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wakil Menteri Pertanian, Deputi IV Kemenko Polhukam Bidang Koordinasi Pertahanan Negara, Deputi V Kemenko Polhukam Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Deputi VI Kemenko Polhulkam Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa, Direktur Jendral Bina Marga Kementerian PUPR, Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Morowali dan Rektor Universitas Tadulako.

Baca Juga: Dibandrol Rp 162 Juta, Intip Daihatsu Sigra 2022 yang Semakin Eksotis dan Irit dari Pendahulunya

Baca Juga: 10 HP OPPP dengan Kualitas Kamera Terbaik di Dunia, September 2022, Intip Spesifikasi dan Harganya!

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X