• Jumat, 7 Oktober 2022

Pemdes Sumoli Tojo Una-Una Gelar Musyawarah RKPDes

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:06 WIB
Musyawarah Pemdes Sumoli
Musyawarah Pemdes Sumoli

METRO SULTENG-Pemerintah Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una Una (Touna), melaksanakan musyawara desa, tentang penyusunan Rancangan Kerja (RKPDes) Pemerintah Desa Sumoli tahun anggaran 2023, Kamis (4/8).

Musyawara RKPDes tahun anggaran 2023, yang dibuka oleh Camat Ratolindo Miknaf Hedar, dilaksanakan di Kantor Desa Sumoli dan dihadiri Kepala Desa Sumoli Zubair U Siradj, Ketua BPD Desa Sumoli Ridwan Nasila, Bhabimkamtimas dan toko masyarakat lingkup Desa Sumoli.

Baca Juga: Ternyata PT Vale Punya Kebun Raya 120 Hektar di Blok Sorowako, Yuk Lihat Kelebatan Hutannya yang Menyejukan

Baca Juga: Puasa Asyura 10 Muharam atau 8 Agustus 2022, Ini Niatnya

Ketua Pelaksanaan BPD Desa Sumoli Ridwan Nasila mengatakan, musyawara desa tentang penyusunan rancangan kerja pemerintah desa sumoli (RKPDes) tahun anggaran 2023, baru pertama kali kita adakan karena kita menuju ke Permendes no 21 tahun 2020.

"Musyawarah sebelumnya kita melakukan musyawarah perencanaan, sehingga tahun ini ada perbedaan, nah tim penyusun RKPDes itu yang sudah terbentuk kita harapkan kedepan yang menjadi jaring aspirasi masyarakat bisa tertampung di anggaran 2023 nantinya," kata Ridwan.

Baca Juga: PT Vale Bangun Pabrik di Blok Bahadopi, Bupati Taslim Juga Ingin Sungai di Morowali Sejernih Danau Matano

Baca Juga: Bawaslu Edukasi Elemen Masyarakat Morowali Utara Dalam Pengawasan Partisipatif

Anggaran di desa sampai sekarang ini pagu indikatif untuk dana desa tahun 2023 belum ada yang sudah disampaikan oleh pimpinan, kalau sudah ada pagu indikatif berarti akan mengacu pada pagu anggaran tahun 2022 karena angaran DD Rp 1.1 miliyar, nantinya tim 7 akan menyusun program ditahun 2023," tutupnya.(Can)

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Komisi Informasi Sulteng Temui Kajati dan KPID

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:53 WIB
X