• Jumat, 7 Oktober 2022

Paripurna DPRD Sulteng Setujui 5 Raperda Usulan Pemprov Untuk Ditetapkan Menjadi Perda

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:10 WIB
Persetujuan 5 Raperda usulan Pemprov menjadi Perda oleh DPRD Sulteng (FOTO: DOK)
Persetujuan 5 Raperda usulan Pemprov menjadi Perda oleh DPRD Sulteng (FOTO: DOK)

METRO SULTENG-Pj. Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah Dr. Rudi Dewanto, SE., MM mewakili Gubernur Sulteng, mengikuti rapat Paripurna penetapan 5 Raperda dan penarikan 1 buah Raperda Provinsi Sulawesi Tengah, tahun 2022 dan penyampaian laporan realisasi semester pertama APBD dan Prognosis 6 bulan berikutnya tahun 2022.

Sidang paripurna DPRD masa persidangan ke-III tahun ketiga dilaksanakan dalam rangka menetapkan 5 buah rancangan peraturan daerah dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD H. Arus Abd. Karim didampingi H. Muharram Nurdin, di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, (2/8/2022).

Adapun 5 buah rancangan peraturan daerah yang telah ditetapkan pada sidang paripurna yaitu, Raperda tentang penyelenggaraan Kepariwisataan.

Raperda tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan, Raperda tentang tata cara pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Baca Juga: Polres Morowali Utara Gelar Operasi Bina Kusuma, Ini Yang Disasar

Baca Juga: Binda Sulteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Parigi Moutong

Baca Juga: Dinas Pariwisata Tojo Una-Una Bentuk Panitia Festival Budaya Mora di Tojo

Raperda tentang penyelenggaraan perizinan berusaha dan Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu. Dr. Rudi Dewanto menyampaikan bahwa sebagaimana telah dilaporkan terdahulu dan telah memperoleh hasil fasilitasi Mendagri, melalui Dirjen Otda. Maka lima rancangan peraturan daerah layak dari sisi subtansi dan telah memenuhi syarat formil untuk disetujui dan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang baru saja menyetujui 5 buah rancangan peraturan daerah," ungkap Pj. Sekda.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Komisi Informasi Sulteng Temui Kajati dan KPID

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:53 WIB
X