• Jumat, 7 Oktober 2022

Sidak Pemda Morowali : PT Moiko Gas Paksa Pangkalan Bikin Laporan Palsu Jumlah Distribusi Gas 3 Kg

- Senin, 1 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemerintah Kabupaten Morowali, Sulteng H. Arsail
Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemerintah Kabupaten Morowali, Sulteng H. Arsail

METRO SULTENG-Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Pemerintah Kabupaten Morowali, Sulteng H. Arsail bersama dengan staf dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) turun lansung ke sejumlah pangkalan tabung Gas Elpiji 3 Kg di Kecamatan Bungku Tengah, untuk melakukan sidak penjualan isi ulang tabung gas 3 Kg bersubsidi.

Hal ini dilakukan setelah pihaknya mendapat perintah dari Bupati Morowali Drs.Taslim agar penggunaan isi ulang tabung gas 3 Kg bersubsidi tepat sasaran ke masyarakat yang ekonomi pendapatannya dibawah Rp1,5 juta perbulannya.

Dari sidak yang dilakukan pada hari Jum,at 29 Juli 2022, dan Senin 1 Agustus 2022, Kabag Ekonomi H. Arsail menemukan beberapa kecurangan-kecurangan diantaranya yang dilakukan oleh oknum-oknum pangkalan.

Baca Juga: Gus Samsudin Pemilik Padepokan Nur Dzat yang Diseruduk Warga Pasca Ribut dengan Pesulap Merah

Baca Juga: Profil Pesulap Merah Si Pembongkar Aksi Para Dukun Berkedok Agama Gus Samsudin

"Jadi kami mendapati dilapangan, seperti izin panggkalannya di Puungkoilu, tapi menjualnya di kompleks perkantoran Funuasingko, dan ada juga yang kami dapati menjual ke pengecer bukan ke konsumen langsung," terangnya menceritakan beberapa kecurangan pangkalan dilapangan.

Selain itu, ia juga beberkan bahwa dilapangan ada beberapa pangkalan di Bungku Tengah yang disuruh buat laporan palsu terkait pendistribusian tabung isi ulang 3 Kg, dimana mereka mendapatkan kouta sebulan 200 tabung, tapi disuruh laporkan 600 tabung isi ulang yang diterima.

Dan mereka diancam kalau tidak buat laporan seperti yang diminta oleh pihak PT Moiko Gas, selaku agen pendistribusian di wilayah Kabupaten Morowali, maka akan dicabut izin pangkalannya.

"Jadi seperti itu kecurangan-kecurangan yang kami temui dilapangan," terang Arsail Kabag Ekonomi Morowali.

Baca Juga: Polres Morowali Gagalkan Peredaran 2.295 Gram Sabu dari Medan di Bandara

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Komisi Informasi Sulteng Temui Kajati dan KPID

Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:53 WIB
X