Dua Pelaku Pembacokan Karyawan PT IMIP Morowali Kakak Beradik Berhasil Ditangkap Polisi Kurang dari 24 Jam

- Jumat, 25 November 2022 | 20:05 WIB
Babuk parang yang digunakan pelaku membacok karyawan IMIP (Foto: Ist)
Babuk parang yang digunakan pelaku membacok karyawan IMIP (Foto: Ist)

METRO SULTENG-Kurang dari 24 jam Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Morowali berhasil menangkap para pelaku pembacokan karyawan PT IMIP yang terjadi dipintu Pos keluar dan masuknya karyawan, Desa Keurea, Bahodopi, Morowali, Sulteng.

Kedua pelaku kakak beradik berinisial B dan F itu ditangkap di sebuah rumah kosong yang digunakan bersembunyi di Desa Tangofah, Bungku Pesisir, Morowali.

Baca Juga: Polisi Ringkus Tiga Pengedar Sabu-sabu di Bualemo Banggai, Puluhan Sachet Sabu Berhasil Diamankan

Kronologi pembacokan korban AN oleh kedua pelaku menurut keterangan Waka Polres Morowali Kompol Donatus Kono, pada saat jam istarahat makan siang pelaku B dan Korbang AN sempat cekcok hingga berkelahi dan dipisahkan oleh teman-temannya.

"Setelah selesai dipisahkan, saudara B ini kembali kerumah dan menceritakannya ke F adiknya terkait permasalahan yang dialaminya, mendengar cerita itu F adiknya langsung tersulut emosinya, kemudian pada saat itu juga mereka ke pos pintu keluar dan masuknya karyawan IMIP, menunggu korbang keluar".

"Pas korban keluar, saudara B lebih duluan berkelahi dengan korban, kemudian F juga datang dengan membantu kakaknya dengan membawa parang dan melakukan pembacokan dibagian punggung sebanyak dua kali," ungkap Waka Polres Morowali, saat press rilis, Jum,at (25/11/22).

Selepas itu, kata Donatus, kedua pelaku melarikan diri, dari berbagai imformasi yang didapat ada ke Sulawesi Selatan dan ada yang ke Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Qatar Vs Senegal Malam Ini Pukul 20.00 WIB

"Dari banyaknya informasi keberadaan pelaku yang kami dapat, sehingga kami membagi personil ke beberapa titik dan tempat, setelah dari teman-teman Sateskrim dan Polsek mengembangkan informasi, hingga akhirnya pelaku ditangkap di Tanggofa, dimana informasi sebelumnya kami dapat pelaku berada di pulau," kata Donatus.

Dari keterangan yang diberikan oleh Donatus, kedua pelaku B dan F ini saat ditangkap sempat memberikan perlawanan, sehingga dari pihak kepolisian Polres Morowali melakukan tindakan tegas yang terukur.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X