Apple Pimpin Segmen Jam Tangan Pintar di Dunia, Penjualan Meningkat 50,6 Persen di Pasar Global

- Minggu, 4 Desember 2022 | 06:15 WIB
Jam tangan pintar Apple
Jam tangan pintar Apple

METRO SULTENG-Apple sejauh ini merupakan salah satu merek paling populer di pasar jam tangan pintar di seluruh dunia. Sekarang, sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa itu bukan hanya nama yang dikenal tetapi pemimpin di segmennya, terutama ketika berbicara tentang model kelas atas.

Menurut laporan Counterpoint Research, seri Apple Watch raksasa yang berbasis di Cupertino menyumbang 50,6 persen dari semua penjualan jam tangan pintar premium di pasar global pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca Juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, Alexandre Christie Hadir di The Watch Co

Laporan tersebut berbicara tentang model jam tangan pintar "HLOS", yang pada dasarnya berarti sistem operasi tingkat tinggi.

Dalam kategori ini, merek tersebut mendominasi pasar, berhadapan dengan merek-merek seperti Samsung, Huawei, Garmin, Fitbit, dan juga Fossil.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu berada di urutan kedua dengan pangsa pasar 22,3 persen pada waktu yang sama. Ini berarti bahwa Apple memimpin lebih dari dua kali lipat di pasar atas pembuat jam tangan pintar kelas atas terpopuler kedua.

Baca Juga: Hadir di Indonesian Masters 2022, Jago Coffee Kenalkan Minuman Kopi Indonesia ke Pegolf Dunia

Sesuai laporan, Watch Series 8 perusahaan terutama dikreditkan atas kesuksesan ini, meskipun baru saja diluncurkan di pasar.

Selain itu, total pengiriman jam tangan pintar Apple juga mengalami peningkatan yang cukup besar sebesar 50 persen dibandingkan kuartal yang sama dari tahun lalu.

Mengikuti Samsung, Amazfit menempati posisi ketiga di pasar dengan pangsa pasar 7,1 persen, sementara Huawei berada di urutan keempat dengan pangsa pasar 6,4 persen.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Sepatu Air Jordan 11 CMFT Dalam Warna Knicks-Friendly

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:52 WIB
X