• Senin, 5 Desember 2022

KMP Morowali Laksanakan RAT Tahun Buku 2021 dan Program Kerja 2022, Anto Akan Berdayakan Anak Muda

- Jumat, 30 September 2022 | 08:36 WIB
Koperasi Mitra Pangan (KMP) Kabupaten Morowali, melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2021, dan program kerja tahun 2022 di kantor KMP Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat (Foto : Iwan)
Koperasi Mitra Pangan (KMP) Kabupaten Morowali, melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2021, dan program kerja tahun 2022 di kantor KMP Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat (Foto : Iwan)

METRO SULTENG - Koperasi Mitra Pangan (KMP) Kabupaten Morowali, Sulteng, melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2021, dan program kerja tahun 2022 di kantor KMP Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, kamis (29/9/22) kemarin.

Rapat ini dihadiri lansung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten  Morowali, Hj. Siti Asmaul Husna Sya, Pemerintah Kecamatan Bungku Barat, Kepala Desa Wosu dan para pengurus serta anggota koperasi KMP.

Dalam sambutan, Hj. Siti Asmul Husna Syah sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan rapat anggota tahunan Koperasi Mitra Pangan Morowali.

"Saya pribadi dan atas nama Pemda Morowali menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas, serta anggota koperasi mitra pangan Morowali, sehingga terselenggaranya RAT ini," ucapnya.

Selain itu, kadis yang akrab di sapa bunda Mi'ma ini juga memaparkan kewajiban koperasi untuk melaksanakan  RAT yang telah diatur didalam pasal 26 ayat 1 tentang kewajiban setiap koperasi melaksanakan RAT minimal 1 kali dalam setahun, dan untuk mengesahkan pertanggungjawaban pengurus yang diselenggarakan enam bulan setelah tahun buku.

Adapun di peraturan Mentri Koperasi UKM RI No 19 tahun 2015, khususnya pada pasal 20 ayat 3 menegaskan bagi Koperasi yang tidak melakukan RAT maka akan dikenakan sanksi administrasi mulai dari surat teguran, peringatan tertulis hingga pembubaran koperasi.

"Untuk itu, sekali lagi saya sampaikan selamat atas terselenggaranya RAT kepada seluruh anggota dan pengurus Koperasi Mitra Pangan Morowali," imbunya.

Ia berharap pelaksanaan rapat ini berlansung tertib, aman dan lancar agar menghasilkan buah pikiran dan keputusan yang tidak mengandalkan ego pribadi, namun sesuai hasil musyawarah dan mufakat.

"Segala upaya yang dilakukan tidak lain untuk menuju Morowali sejahtera bersama, dan menjadikan Morowali the number one di Indonesia," harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KMP Morowali, Anto juga sangat berharap bantuan dari Pemda Morowali, dalam hal membantu memasarkan hasil dari peternakan ayam.

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X