• Minggu, 5 Februari 2023

Tingkatkan SDM, Pemkab Morowali Utara dan PPNS Teken MoU

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:59 WIB
Pemkab Morowali Utara dan Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya  teken MoU peningkatan SDM yang disaksikan oleh Team CSR PT. SEI dan PT. GNI (FOTO : istimewah)
Pemkab Morowali Utara dan Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya teken MoU peningkatan SDM yang disaksikan oleh Team CSR PT. SEI dan PT. GNI (FOTO : istimewah)

METRO SULTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, dalam hal ini Bupati Delis Julkarson Hehi melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Ir. Eko Julianto, M.Sc, FRINA, guna meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Morut agar siap mengisi pasar kerja yang terbuka.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di ruang rapat Direktur PPNS dan disaksikan Team CSR dari PT. SEI dan PT. GNI, Jumat (23/9/2022) kemarin.

Inti dari MoU ini tidak lain untuk menyiapkan tenaga terampil putera-puteri Morut, terutama tamatan SMK agar bisa memiliki keahlian sesuai kebutuhan industri yang ada di Morut saat ini dan kedepan. Utamanya terkait pengoperasian kerja mesin, khususnya mesin alat berat dan teknik pengelasan.

Program yang akan berjalan nanti berupa training center dan program Diploma. Pelatihan di sesuaikan dengan kebutuhan PT. SEI dan PT. GNI kedepan.

Bupati Delis Julkarson Hehi mengatakan, pihaknya akan terus berjuang untuk mempersiapkan putera dan puteri Morut agar memiliki kualifikasi yang memadai untuk mengisi pos-pos pekerjaan yang berada di level menengah ke atas.

Ia pun berterima kasih kepada PPNS, PT. SEI dan PT. GNI yang siap bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita tersebut yakni, mempersiapkan tenaga kerja terampil dan siap pakai untuk sektor industri dan pertambangan.

Sementara PT. GNI dan PT. SEI selaku investor tambang nikel raksasa di Morut, juga memiliki komitmen yang sama yaitu, memprioritaskan putera dan puteri asli Morut untuk bekerja di perusahaan yang sedang berkembang ini.*(Roma)

Baca Juga: Pungli Calon Penerimaan Tenaga Kerja di PT GNI, Bupati Morowali Utara Langsung Laporkan ke Pimpinan GNI

Baca Juga: Askab PSSI Gelar Kongres, Ilham Berharap Sepak Bola di Tojo Una-una Makin Maju

Baca Juga: Viral Anggota DPRD Depok Suruh Push Up dan Injak Sopir Truk, Netizen: Untung Golkar, Coba PKS 25 Jam Digoreng

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X