Askab PSSI Gelar Kongres, Ilham Berharap Sepak Bola di Tojo Una-una Makin Maju

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:04 WIB
Foto bersama Wabup Ilham Lawidu dan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tojo Una-una (FOTO : Candra Lubah)
Foto bersama Wabup Ilham Lawidu dan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tojo Una-una (FOTO : Candra Lubah)

METRO SULTENG Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah, menggelar kongres pertama bertempat di gedung seni dan budaya kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan ini dilakukan untuk memilih kepengurusan baru periode 2022-2026.

Mewakili Bupati, Wabup Touna Ilham Lawidu saat membuka kegiatan mengatakan kongres pertama yang dilaksanakan Askab Touna ini merupakan agenda yang sangat penting karena selain memilih ketua dan wakil ketua umum serta anggota eksekutif asosiasi PSSI Touna, juga sebagai sarana menyamakan persepsi, evaluasi pelaksanaan program kerja, dan merumuskan program kerja PSSI Touna periode berikutnya.

“Pola pembinaan olahraga harus semakin inovatif, khususnya sepak bola. Harus berkerja keras dan saling bahu membahu untuk memajukan olahraga sepak bola di Tojo Una una. Dan yang sangat penting membangun sinergisitas antara pemerintah, koni, pengurus cabang olahraga yang ada, para pelatih dan atlet,” imbau Ilham.

Kekompakan semua elemen yang terlibat akan menjadi modal yang kuat dalam meraih prestasi yang diinginkan. “Mari kita dorong tercapainya prestasi olahraga di Kabupaten Tojo Una-una pada berbagai event, baik tingkat pelajar, mahasiswa dan umum berskala daerah maupun nasional,” tambahnya,.

Namun untuk mencapai hasil maksimal diperlukan pembenahan diantaranya, penyegaran pengurus. Untuk itu, kongres Askab PSSI Touna tahun 2022 ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga, khususnya sepakbola.

“Kita sama-sama berharap, siapapun yang terpilih ketua Askab PSSI Touna, segera melakukan pembenahan, menyusun pengurus dan melaksanakan program kerja serta menggelar event kegiatan sepak bola,” tandasnya. *(Candra Lubah)

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Tags

Terkini

X