• Jumat, 30 September 2022

Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi : Industri Yang Tidak Pernah Habis Adalah Industri Pariwisata

- Kamis, 15 September 2022 | 22:20 WIB
Disparpora Morut gandeng PT Astra Group menggelar seminar dan lomba jurnalistik di Bougenville Hotel dan Resto Kolonodale, Kamis (15/9) (FOTO : Istimewa)
Disparpora Morut gandeng PT Astra Group menggelar seminar dan lomba jurnalistik di Bougenville Hotel dan Resto Kolonodale, Kamis (15/9) (FOTO : Istimewa)

METRO SULTENG, MORUT – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bekerjasama dengan PT Astra Group menggelar seminar dan lomba jurnalistik dengan tema “Mari Viralkan Keunggulan Pariwisata Morowali Utara” bertempat di Bougenville Hotel dan Resto, di Kolonodale, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati Morut, Sulteng, Delis Julkarson Hehi. Dalam sambutan, Bupati mengatakan, industri yang tidak akan habis adalah industri pariwisata. Sementara, industri lainnya akan habis seperti nikel, minyak maupun industri lainnya.

"Sumber daya alam akan habis, namun pariwisata tidak pernah habis. Jika pariwisata di Kabupaten Morowali Utara dapat dilaksanakan dengan baik dan dikembangkan secara terus menurus, maka industri pariwisata yang ada dapat memberikan kontribusi buat daerah maupun masyarakat,” kata Bupati Delis.

Menurutnya, Teluk Tomori yang dimiliki Morut adalah potensi wisata yang sangat indah karena terdapat beberapa spot tempat wisata.

“Teluk Tomori akan dijadikan tempat wisata, apabila ada wisatawan yang berkunjung dan akan datang kembali, inilah tempat wisata yang berhasil,” sebut Delis.

Sehingganya, Bupati berharap kepada masyarakat sekitar Teluk Tomori untuk menjaga kebersihan laut, agar wisatawan yang berkunjung bisa menikmati indahnya pemandangan Teluk Tomori.

Delis juga mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang telah hadir diacara tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan selaku awak media yang selalu mempublikasikan pariwisata yang ada. Dan saya berharap para awak media terus memberikan kontribusi untuk mendorong kemajuan potensi pariwisata di Kabupaten Morowali Utara,” tutup Delis.

Sementara itu, Kepala Disparpora, Gatot Susilo Eko Budiyanto mengatakan, tamu undangan yang hadir bisa memberikan saran dan masukan kepada Disparpora, terkait masalah tempat wisata yang ada di Morut.

Dijelaskan Gatot, kedepan akan dibuat kegiatan yang sama di tempat wisata langsung, agar bisa diimplementasikan langsung oleh para tamu undangan yang hadir.

“Untuk desain tempat wisata, nantinya akan bekerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pengelolaan tempat wisata yang saat ini belum terkelola dengan baik, dan juga akan bekerjasama dengan para pegiat wisata LSM pecinta alam di Morut terkait pencemaran alamnya, ungkap Gatot.

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB

Tingkatkan SDM, Pemkab Morowali Utara dan PPNS Teken MoU

Sabtu, 24 September 2022 | 20:59 WIB

Inda Cake Beteleme, Warkop Favorit Berbagai Kalangan

Sabtu, 17 September 2022 | 23:58 WIB
X