• Jumat, 30 September 2022

PT Vale Buka Ruang Dialog Bersama 3 Gubernur yang Tolak KK, Masalahnya Dimana Cari Solusi Bersama

- Selasa, 13 September 2022 | 23:02 WIB
CEO Vale Febriany Eddy bersama para tenaga ahli di Blok Sorowako (FOTO: BANDI)
CEO Vale Febriany Eddy bersama para tenaga ahli di Blok Sorowako (FOTO: BANDI)

METRO SULTENG-CEO PT Vale Indonesia (INCO) Febriany Eddy memberi tanggapan soal penolakan dari 3 Gubernur di Sulawesi terkait perpanjangan Kontrak Karya (KK) PT Vale di Blok Sorowako Sulsel, Blok Pomalaa, Sultra dan Blok Bahadopi Sulteng. Menurutnya hal itu masuk ke dalam kebebasan berpendapat.

"Ini negara yang bebas berpendapat. Ya silakan saja, kami berharap bahwa pemerintah terus mendukung. Kalau ada misalnya kira-kira kurangnya kami di mana kasih masukan. Kita perbaiki bersama ya," kata Febry saat jumpa pers di Hotel Park Hyatt, usai penandatanganan kerjasama PT Vale dengan Zhejiang Huayou Cobalt Company (Huayou) untuk mengembangkan smelter berteknologi High Pressure Acid Leaching (HPAL) di Sorowako, Selasa (12/9) di Jakarta.

Baca Juga: PT Vale dan Huayou Kerjasama Bangun Pabrik HPAL Olah Bijih Nikel Limonit di Luwu Timur

Pihaknya mengaku, saat ini Vale fokus memenuhi segala kewajiban dengan baik dalam aktivitas penambang. Selalu patuh pada peraturan perundangan yang berlaku.

"Kami yakin pemerintah pasti akan menjaga iklim investasi, pemerintah pasti akan memberikan kami satu kenyamanan untuk melanjutkan program-program kami," ujarnya menambahkan.

Apa yang dilakukan PT Vale saat ini, kata Febry, juga sejalan dengan apa yang menjadi visi pemerintah, membangun ekosistem kendaraan listrik.

Baca Juga: Pro Kontra Warga Luwu Timur Sikapi Penolakan Perpanjangan KK PT Vale oleh Gubernur Sulsel

Dia juga mengakui, bila masih ada kekurangan yang dilakukan Vale selama beroperasi. Maka dari itu, dirinya kembali meminta semua pihak untuk bersama-sama berdialog untuk mengatasi kekurangan tersebut.

"Kami menyadari tidak ada yg sempurna. Kalau seandainya ada dari pemerintah bilang kurang, kami akan berdialog. Kita mau buka diskusi, masukannya apa? Kita kaji dan cari solusi bersama dan bisa berkarya untuk bangsa kita," ungkap Febri dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual.

Dia juga meminta semua pihak, untuk bisa bekerjasama membangun bangsa.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB

Tingkatkan SDM, Pemkab Morowali Utara dan PPNS Teken MoU

Sabtu, 24 September 2022 | 20:59 WIB

Inda Cake Beteleme, Warkop Favorit Berbagai Kalangan

Sabtu, 17 September 2022 | 23:58 WIB
X