• Jumat, 30 September 2022

Pro Kontra Warga Luwu Timur Sikapi Penolakan Perpanjangan KK PT Vale oleh Gubernur Sulsel

- Selasa, 13 September 2022 | 09:18 WIB
PT Vale
PT Vale

METRO SULTENG-Penolakan perpanjangan Kontrak Karya (KK) PT Vale di Blok Sorowako, Luwu Timur oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuat masyarakat terbelah, ada yang pro dan kontra terhadap usulan Andi.

Sebelumya Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Arsyad Kasmar menyatakan dukungannya terhadap rencana Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang tidak ingin kontrak karya Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Vale Tbk. diperpanjang.

“Alhamdulilah, Bapak Gubernur Pak Andi Sudirman hebat dan mau membantu rakyatnya,” kata Arsyad Kasmar melalui keterangannya yang diterima di Makassar, seperti dikutip Metro Sulteng dari Antara, Senin (12/9).

Baca Juga: KKLR Dukung Gubernur Sulsel Ambil Alih Lahan Kontrak Karya PT Vale Dikelola BUMD

Bahkan tak sedikit warga yang mengungkapkan dukungan terhadap perpanjangan KK PT Vale.

Warga Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Lusa Jhon melalui diakun Facebooknya, menyampaikan terkait keberadaan PT Vale selama berinvestasi sektor tambang nikel.

"Saya memang bukan karyawan dan tidak pernah menjadi karyawan maupun kontraktor karena rejeki saya memang tidak ada disana, walaupun sebenarnya banyak peluang," kata pemilik akun Lusa Jhon, yang dikutip Metro Sulteng, Selasa, (13/9/2022).

Baca Juga: Ini Dia 70.566 Hektar Lahan Kontrak Karya PT Vale yang Ingin Diambil Alih Gubernur Sulsel

Kata dia, sejak saya lahir 40 thn yang lalu saya sudah menghabiskan waktu saya di wilayah tambang ini sejak umur 5 tahun saya sudah menjadi loper koran surat kabar dan banyak hal yang sudah saya saksikan dari semenjak PT. Inco dan PT.Vale berikan sebagai kontribusi kepada masyarakat.

"Mulai dari Pendidikan, Fasilitas kesehatan, meskipun saya tidak merasakannya secara langsung. Lapangan pekerja bagi kontraktor lokal buat saya itu luar biasa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB

Tingkatkan SDM, Pemkab Morowali Utara dan PPNS Teken MoU

Sabtu, 24 September 2022 | 20:59 WIB

Inda Cake Beteleme, Warkop Favorit Berbagai Kalangan

Sabtu, 17 September 2022 | 23:58 WIB
X