• Jumat, 7 Oktober 2022

PT Vale Operasikan Truk Listrik Pertama di Pabrik Sorowako, Sopirnya Perempuan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:14 WIB
CEO PT Vale Febriany Eddy didampingi Wapresdir PT Vale Adriansyah Chaniago dan Deputy COO PT Vale Abu Ashar didepan truk listrik pertama di pabrik  Vale. (FOTO: BANDI)
CEO PT Vale Febriany Eddy didampingi Wapresdir PT Vale Adriansyah Chaniago dan Deputy COO PT Vale Abu Ashar didepan truk listrik pertama di pabrik Vale. (FOTO: BANDI)

METRO SULTENG-PT Vale Indonesia meluncurkan truk listrik pertama dengan kapasitas 70 ton untuk operasional di pabrik Sorowako. Peluncuran berlangsung di Mobility Equipment Facility, di pabrik PT Vale, Sorowako, Luwu Timur, Sulsel, Kamis 4 Agustus 2022, oleh CEO PT Vale Febriany Eddy didampingi Wapresdir PT Vale Adriansyah Chaniago dan Deputy COO PT Vale Abu Ashar.

Baca Juga: Setengah Abad PT Vale Indonesia Menuju Pertambangan Rendah Karbon

Baca Juga: Kisah Novi, Putri Buruh Bangunan Kuliah Gratis di UNY Hingga Jadi Guru PNS

Truk listrik yang diluncurkan itu jenis CXMG tipe XDR-80-TE, asal China dengan bahan bakar 100 persen listrik, dengan fitur auto charging di jalan menurun. Charging tiap 12 jam charging selama 90 menit dengan kapasitas 70 ton.

Truk listrik perama PT Vale yang beroperasi dipabrik Sorowako (FOTO: SUBANDI)

Pada kesempatan itu, Febriany dengan bangga juga memperkenalkan driver truk listrik pertama seorang karyawan perempuan.

"Yang luar biasa, kami perkenalkan
pengemudi perempuan truk listrik Ibu Yulianti Marcelina yang sudah 10 tahun bekerja di Vale. Ini juga yang membuat kami bangga di Vale, ada kesetaraan, tak memandang latar belakang, perempuan, laki-laki bahkan difabel semua punya peluang yang sama di Vale asal memiliki intelegensi, kemampuan dan etos kerja," ungkap Febriany.

Kemudian truk listrik ini baru 1 unit yang dioperasikan dengan masa uji coba selama 1 tahun. Hal ini penting untuk melihat seberapa kecil resiko yang ditimbulkan dalam menggunakan truk listrik di industri smelter. Jika resiko kecil, maka tak tertutup memungkinan akan memperbanyak kendaraan truk listrik di lokasi penambangan.***

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Batik Nambo, Salah satu Produk Unggulan di Tanah Babasal

Jumat, 30 September 2022 | 15:16 WIB

HUT ke-44 Kota Palu, Swiss-Belhotel Ada Promo Harga Nih

Selasa, 27 September 2022 | 09:17 WIB
X