Tata Nano EV Rancang Mobil Masa Depan Yang Diharap Bisa Menjadi Kenyataan, Mengusung Desain Yang Ikonik

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:05 WIB
Tata Nano EV
Tata Nano EV

METRO SULTENG-Sebuah laporan baru-baru ini yang muncul di internet, Tata Motors dapat mempertimbangkan untuk membawa kembali papan nama Nano dengan powertrain listrik. Itu bisa didasarkan pada versi platform aslinya yang dimodernisasi secara menyeluruh untuk memenuhi persyaratan EV.

Dilansir Gaadiwaadi, mengutip sumber, penyetelan suspensi dan ban juga dikabarkan akan berubah dibandingkan model OG.

Meskipun belum ada yang dikonfirmasi, bukan rahasia lagi bahwa pabrikan lokal itu berencana meluncurkan sejumlah kendaraan listrik baru di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Jam Tangan Pintar Pebble Frost Dengan Panggilan Bluetooth Diluncurkan, Mirip dengan Apple Watch

Tahun kalender ini, Tata meluncurkan dua konsep yaitu Curvv dan Avinya. Kebangkitan Nano bisa datang sebagai bagian dari ekspansi ke segmen baru di bawah strategi elektrifikasinya.

Saat ini, Tata menjual Tiago EV sebagai kendaraan tanpa emisi paling terjangkau di pasaran. Tiago EV melakukan debut lokalnya hanya beberapa bulan yang lalu dan awal tahun ini, jajaran Nexon EV diperluas dengan dimasukkannya varian Nexon EV Max dengan paket baterai yang lebih besar yang memungkinkan kemampuan jangkauan yang lebih jauh.

Tata memiliki lebih dari 80 persen pangsa pasar di ruang EV penumpang dan akan berusaha untuk memperluas keunggulannya di puncak dengan banyak kendaraan listrik yang akan datang.

Baca Juga: Oppo K3, Ponsel Memiliki Banyak Fitur dan Desain yang sama dengan Realme X, Dibanderol Rp 3 Jutaan

Namun, persaingan akan semakin ketat pada pertengahan dekade ini karena merek-merek seperti Maruti Suzuki, Toyota dan Hyundai akan masuk ke segmen dengan EV murni khusus.

Mahindra meluncurkan SUV listrik XUV400 beberapa bulan lalu untuk menghadapi Tata Nexon EV Max dan pengirimannya akan dimulai sebagian besar bulan depan.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X