• Jumat, 9 Desember 2022

Motor Listrik One Moto Electa Layaknya Vespa Ini Bisa Dicas Dari Rumah Berdaya 72 Volt 3.200 Watt

- Rabu, 23 November 2022 | 12:19 WIB
Motor Listrik One Moto Electa Layaknya Vespa
Motor Listrik One Moto Electa Layaknya Vespa

METRO SULTENG-Demi menyasar segmen penghobi motor Vespa, salah satu brand asal Inggris, yakni One Moto melahirkan motor listrik dengan desain jadul layaknya Vespa yang dibuat pada era 1960 sampai 1980an.

Produk ramah lingkungan itu diberinama One Moto Electa. Melansir Greatbiker dan Rushlane, meski berasal dari negeri Ratu Elizabet namun motor listrik tersebut pertama kali meluncur di India.

Baca Juga: Vespa 946 Red Tak Cuma Unggul Dari Segi Desain, Tapi Berkontribusi Perangi Penyakit Mematikan

Desainnya yang bergaya klasik diharapkan bisa menarik perhatian konsumen. Jika motor tersebut berkeliaran di jalan raya, sebagian orang mungkin akan mengira Vespa VNB yang tidak mengeluarkan asap dari knalpotnya.

Padahal jika diperhatian secara detil, Electa tidak memiliki knalpot mengingat sumber penggerak utamanya adalah dinamo. Pada sektor kaki-kaki, pelek alloy model palang berukuran 12 inci dibalut ban 90 per 90 depan dan belakang.

Peredam kejut atau suspensi pada bagian depan model tunggal, dengan fork yang dibuat agak maju ke depan, dan pada bagian belakang terdapat dua shockbreaker dengan ukuran kompak yang tersembunyi di balik bodi bulatnya.

Secara dimensi One Moto Electa memiliki panjang 1.890 mili meter, lebar 720 mm, dan tinggi 1.090 mm. Jarak poros roda depan ke belakang 1.390 mm, dan secara motor tersebut punya bobot 115 kilogram, tergolong ringan untuk motor listrik.

Baca Juga: 2 Perusahaan Tambang di Morowali Utara dan 5 Dari Morowali Menerima Penghargaan Dirjen Pajak

Untuk jarung pacunya, Electa dipersenjatai baterai lithium-ion 45 ampere per hour, dengan tipe motor listrik DC Hub berdaya 72 volt 3.200 watt dengan tenaga maksimal 5,3 dk. Di atas kertas kecepatan maksimalnya bisa mencapai 85 kilometer per jam.

Tapi bisa di sesuaikan menjadi 100 kpj, sementara untuk jarak tempuhnya dari kondisi baterai penuh hingga habis bisa mencaapai 150 km.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X