• Jumat, 9 Desember 2022

Dibalik Kisah Vespa 50 Special-E Yang Selalu Tampil Menawan

- Rabu, 23 November 2022 | 08:26 WIB

METRO SULTENG-Vespa 50 Special-e lebih bening dan kinclong penampilan tiap hari seperti terawat baik. Ini setelah Powertrain telah diubah dari gas menjadi listrik.

Diluncurkan pada Milan Design Week 2022, disebut Vespa 50 Special-e, dan dibuat oleh sebuah toko bernama Garage Italia.

Untuk bagiannya, Garage Italia sudah ada sejak 2015, ketika didirikan oleh Lapo Elkann. Custom shop ini banyak melakukan restomod, tapi sampai saat ini hanya fokus pada mobil.

Baca Juga: Aidea Perkenalkan Motor Listrik Khusus Kargo, AA-Wiz Yang Ultra Praktis

Lapo adalah anggota keluarga Agnelli, dan merupakan cucu mantan ketua Fiat Gianni Agnelli. (Saudaranya adalah John Elkann, ketua Ferrari dan Stellantis dan CEO Exor, sebuah perusahaan induk dengan saham di kedua pembuat mobil tersebut.

Markas Garage Italia berlokasi di Piazzale Accursio di Milan, tempat debut berlangsung. Sementara Vespa 50 Special-e mewakili terjun pertama Garage Italia ke dunia roda dua, ia mengambil panggung bersama dengan judul utama toko, Alfa Romeo Spider Duetto Hybrid juga memulai debutnya di Milan Design Week .

Galeri: Garage Italia Vespa 50 Special-e

Mengapa membuat Vespa 50 Special-e? Untuk satu hal, ini adalah entri terbaru dalam seri ICON-E Garage Italia yang sedang berlangsung, yang mengubah desain klasik Italia menjadi versi listrik.

Baca Juga: Dikira Vespa Primavera, Ternyata Motor Listrik Volta Mandala, Mirip Benget! Mesinnya Canggih, Pabrikan Dalam

Intinya, tentu saja, ikon desain itu selamanya, meski powertrain bisa datang dan pergi. Proyek sebelumnya dalam seri ICON-E antara lain Fiat 500 Jolly dan Fiat Panda Integral-e.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Sumber: ride apart

Tags

Terkini

X