• Senin, 5 Desember 2022

Seiko Solar, Jam Tangan Berteknologi Tinggi Yang Dibekali Sensor Penangkap Cahaya

- Rabu, 23 November 2022 | 03:10 WIB
Jam.tangan seiko solar
Jam.tangan seiko solar

METRO SULTENG-Seiko meluncurkan jam Solar pertamanya pada tahun 1977 dan menjadi pelopor dalam pengembangan teknologi solar ini.

Beberapa keunggulan dari Seiko Solar adalah Sumber daya yang tak terbatas, tidak perlu mengganti baterai dan jangka waktu servis yang lebih panjang.

Teknologi Seiko Solar mengubah semua jenis cahaya menjadi energi untuk menyalakan jam tangan berkat sensor penangkap cahaya (solar cell) dengan pembangkit listrik berkinerja tinggi.

Baca Juga: Canggihnya Arloji Honda Super Cub dari Seiko Edisi Khusus ini Ternyata Hanya Seharga Sepeda Listrik

Seiko Solar ditenagai oleh semua jenis cahaya, tidak terbatas hanya sinar matahari saja.

Pengisian power yang cepat, cukup 2 menit dibawah sinar matahari cukup untuk memberi daya jam tangan selama 1 hari dan untuk full-charge hanya membutuhkan 3 jam.

Jam tangan yang terisi daya penuh (full-charge) dapat bertahan selama 6 bulan (12 bulan pada model tertentu) jika jam disimpan dalam keadan gelap total dan Jika jam kehabisan daya sama sekali, cukup taruh 8 menit dibawah sinar matahari maka jam akan berjalan normal kembali.

Seiko solar mengunakan mesin penggerak (movement) quartz yang hemat energi sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dan menjalankan jam bisa lebih efisien.

Koleksi Seiko Solar tersedia untuk pria dan wanita dalam gaya formal maupun sporty.

Baca Juga: Casio AE-1000W, Jam Tangan Berbasis digital Yang Memiliki Desain Simple dan Modern

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X