• Jumat, 7 Oktober 2022

Permofma Menawan, Kemunculan Daihatsu Rocky 2022 Gebrak Pasar Mobil SUV

- Kamis, 22 September 2022 | 07:43 WIB
Daihatsu Rocky 2022 (Tangkapan layar foto)
Daihatsu Rocky 2022 (Tangkapan layar foto)

METRO SULTENG-Daihatsu Rocky 2022 menawarkan paket desain Powerfull Style, Sporty Style, dan Elegance Style Daihatsu meluncurkan SUV kompak Rocky di depan merek induknya Toyota Raize di Tokyo Motor Show.

Setelah memulai debutnya di pasar Jepang bersama Raize, Rocky didasarkan pada DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yang merupakan versi TNGA yang sedikit dimodifikasi.

Baca Juga: Daihatsu Ayla, Mobil Irit BBM Pas Untuk Rumah Tangga Baru, Intip Harga dan Spesifikasiya

SUV sub-empat meter ini didukung oleh mesin bensin turbocharged tiga silinder 1.0 liter yang menghasilkan 97 tenaga kuda dan dikawinkan dengan gearbox otomatis D-CVT.

Itu dapat dimiliki dalam konfigurasi penggerak dua roda atau penggerak empat roda.

Meski memiliki beberapa kesamaan di bawah kulit dan di dalam kabin, Rocky dan Raize berbeda pada desain depan, setidaknya di depan dan belakang.

Baca Juga: Kebangetan! Kamera OPPO Reno8 4G Super Keren, Harganya Cuma 4 Jutaan, Intip Speknya!

Rocky memiliki gril depan yang kurang agresif dibandingkan dengan Raize selain bumper depan yang berbeda, elemen pencahayaan, dan pembaruan halus hingga akhir.

Ukurannya panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Dalam beberapa hari setelah debut Raize, kit TRD dan Modellista untuk SUV kompak terungkap.

Daihatsu juga menawarkan berbagai paket desain eksterior untuk Rocky seperti Powerful Style, Sporty Style, dan Elegance Style.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X