• Jumat, 7 Oktober 2022

Segera Meluncur! Si Cabe Rawit Daihatsu Rugger Reborn Bakal Menggilas Jimny, Rival Bebuyutan di kelas Off-Road

- Rabu, 21 September 2022 | 19:30 WIB
Daihatsu Rugger Reborn (Tangkapan layar)
Daihatsu Rugger Reborn (Tangkapan layar)

METRO SULTENG-Daihatsu Rugger kabarnya akan mulai dijual tahun depan dan bisa jadi didasarkan pada platform yang sama dengan Rocky dan Raize Suzuki memperkenalkan Jimny untuk pertama kalinya pada tahun 1970 dan selama beberapa dekade. Jimny berkuasa sebagai off-roader kecil yang sangat dicintai di seluruh dunia.

Kembali pada tahun 2018, pabrikan Jepang memulai debutnya Jimny generasi keempat dengan perombakan menyeluruh setelah beberapa dekade sambil menjaga esensi penggerak empat rodanya tetap utuh dan telah diterima dengan baik di antara pelanggan.

Merek tersebut meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan di Jepang dan Eropa di pabrik Kosai dan di banyak pasar, ia menikmati kehadiran khusus.

Baca Juga: Irit Parah Bosku! Daihatsu All New Terios Bisa Bikin SPBU Bangkrut

Menurut laporan terbaru yang muncul di interweb, Daihatsu memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang ini karena akan membawa off-roader kompak pada awal Oktober 2022. Spekulasi seputar mesin off-road telah ada selama beberapa bulan.

Dikatakan bahwa sub-merek Toyota akan mencoba membedakan SUV-nya dari Jimny dengan menawarkan karakteristik berkendara aspal yang lebih baik.

Model ini tercatat sedang dalam pengembangan dan akan ditenagai oleh mesin turbocharged tiga silinder berkapasitas kecil dengan sistem penggerak empat roda kontrol dinamis dengan teknologi kontrol elektronik.

Baca Juga: Gawat! Diduga Rekaman Bupati Donggala Minta 50 Juta ke Mardiana Untuk Oknum Jaksa

Daihatsu menyetel off-roader untuk memiliki perilaku on-dan off-tarmac yang baik dengan ground clearance yang baik. Itu bisa dijuluki Rugger atau Lager dan kemungkinan akan didasarkan pada platform DNGA (Daihatsu New Generation Architecture) yang juga dapat ditemukan di SUV Rocky dan Raize sub-empat meter. Sedangkan untuk desain, harapkan proporsi bodi tegak dan pilar tinggi dengan lengkungan roda melebar.

Mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbo dapat dipinjam dari Rocky dan Raize dan dengan demikian dapat menghasilkan output daya maksimum 98 bhp dan torsi puncak 140 Nm.

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X