Warga Pedalaman Wana Nantikan Janji Bupati Morowali Utara, Kadis PUPR Beri Penjelasan Begini

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:13 WIB
Kondisi jalan menuju Pedalaman Wana di Kabupaten Morowali Utara, Sulteng. Kondisi jalan seperti ini sudah bertahun-tahun lamanya. (foto: ist)
Kondisi jalan menuju Pedalaman Wana di Kabupaten Morowali Utara, Sulteng. Kondisi jalan seperti ini sudah bertahun-tahun lamanya. (foto: ist)

METRO SULTENG - Warga Desa Lemowalia yang bermukim di Pedalaman Wana Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng, sangat kesal dengan kebijakan pembangunan pemerintah daerah kepemimpinan Delis-Djira. 

Ini dipicu bertahun-tahun lamanya mereka masih merasakan penderitaan. Sebab, sampai saat ini, kondisi jalan menuju desa mereka masih dalam kondisi rusak parah, bahkan nyaris tidak bisa dilalui kendaraan roda dua. Apalagi kendaraan roda empat.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Morut Telanjangi PT GNI, M Safri: Ini Kecelakaan dan Kejadian yang Berulang

"Kondisi jalan rusak parah mulai dari perbatasan Desa Uempanapa - Desa Lemowalia sampai ke Desa Salubiro. Padahal, Bupati Delis sudah berjanji bahwa jalan tersebut dikerjakan dari Lemo hingga Desa Lemowalia," ujar Robinson Pasenga, Kepala Desa Lemowalia, melalui pesan Whatshapp, Senin (23/1/2023).

Tak hanya itu, Robinson juga menyebut, seharusnya jalan itu selesai diperbaiki tahun 2022 lalu sampai ke Desa Lemowalia sampai perbatasan Uepanapa. Panjangnya kurang lebih 6 kilometer.

"Kalau mau dicermati janji itu, kurang lebih 6 kilometer. Ini jalan ke Lemowali tidak dikerja hingga selesai tahun 2022. Padahal seharusnya dikerja sampai di Desa Lemowalia," kata Robinson.

Baca Juga: RDP dengan PT GNI, DPRD Morut Ingatkan Bupati Lebih Jernih Melihat Situasi Lapangan

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Morowali Utara, Destuber Mato'ori, ST.M.Sc yang dikonfirmasi melalui sambungan Whatshapp, dengan tegas mengatakan, kalau dibilang dijanji tapi tidak terealisasi, sepertinya kurang bijaksana.

Destuber mengatakan, tahun 2022, jalan tersebut sudah ditangani melalui dana PEN. Walaupun belum sampai ke Desa Lemowalia, karena ruas jalan tersebut membutuhkan anggaran yang cukup besar.

"Sehingga kita tangani secara bertahap,"kata Kadis PUPR Morut.

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

3 Zodiak Yang Paling Dibenci Banyak Orang, Kenapa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:00 WIB

Gempa Terkini 4,2 Magnitudo Guncang Kota Bogor

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:21 WIB
X