• Jumat, 9 Desember 2022

ART Dinilai Mampu Hadirkan Kemajuan bagi LPM Sulawesi Tengah

- Rabu, 23 November 2022 | 06:44 WIB
Abdul Rachman Thaha (kiri) selaku ketua LPM Sulteng menerima pataka LPM dari Sekjen DPP LPM RI, Mukhradis Hadi Kusuma, usai kegiatan Musda Selasa sore (22/11) di Kota Palu. (foto: ist)
Abdul Rachman Thaha (kiri) selaku ketua LPM Sulteng menerima pataka LPM dari Sekjen DPP LPM RI, Mukhradis Hadi Kusuma, usai kegiatan Musda Selasa sore (22/11) di Kota Palu. (foto: ist)


METRO SULTENG - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Provinsi Sulawesi Tengah, secara resmi telah terbentuk. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya musyawarah daerah DPD LPM Sulawesi Tengah bertempat di salah satu cafe di Kota Palu, Selasa (22/11/2022).

Sekretaris Jenderal DPP LPM RI, Mukhradis Hadi Kusuma, hadir di arena Musda DPD LPM Sulawesi Tengah. Sekjen memimpin langsung pelaksanaan Musda hari itu.

Dalam arahannya, Mukhradis mengatakan bahwa pembentukan DPD LPM Sulawesi Tengah, merupakan hasil rapat internal DPP LPM RI di Jakarta pada bulan September 2022 lalu. Dan Sulawesi Tengah merupakan salah satu dari 6 provinsi yang ketuanya ditunjuk langsung oleh DPP LPM.

Baca Juga: Sore Ini, Pengurus LPM Sulawesi Tengah Dilantik

"Pada kesempatan ini, kami mau menyampaikan bahwa DPP sudah sepakat menunjuk saudara Dr Abdul Rachman Thaha SH, MH (ART) menjadi Ketua DPD LPM Provinsi Sulawesi Tengah masa bhakti 2022-2027" papar Mukhradis di hadapan peserta Musda.

Olehnya itu, kata Mukhradis, pada momen Musda ini, DPP LPM RI meminta saksi dari teman-teman peserta yang hadir, untuk bersedia menandatangani semua dokumen yang telah disiapkan. Karena DPP sudah menetapkan Dr Abdul Rachman Thaha sebagai ketua. Dan insya Allah akan dilantik hari Rabu (hari ini,red) oleh Ketua DPP LPM RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

"Terpilihnya saudara Abdul Rachman Thaha sebagai Ketua LPM Sulteng, kami tandai dengan penyerahan palakat dan bendera LPM kepada beliau. Kami yakin beliau bisa. LPM di Sulteng makin maju dan jaya,"ujar Sekjen DPP LPM.

Baca Juga: Kenapa Gempa Bumi Sering Terjadi di Indonesia? Ini dia 4 Alasan Ilmiah Penyebab Terjadinya Gempa

Ketua DPD LPM Sulteng Dr. Abdul Rachman Thaha usai pelaksanaan Musda mengatakan, penunjukan dirinya memimpin LPM Sulteng merupakan suatu bentuk kepercayaan. Amanah tersebut akan ia jalankan sepenuh hati. Tanggung jawab sudah melekat di pundak, dirinya siap memajukan dan membesarkan organisasi tersebut.

"Terimakasih sebesar besarnya saya ucapkan kepada  pengurus DPP LPM RI, yang telah mempercayakan saya memimpin LPM Sulawesi Tengah. Selanjutnya, selaku ketua terpilih, insya Allah amanah untuk mengibarkan bendera LPM dan membentuk pengurus LPM kota/kabupaten se-Sulteng segera kami lakukan," ujar ART - sapaan akrab anggota DPD-RI ini.

Dan sebelum membentuk pengurus LMP kota/kabupaten se- Sulteng, ART mengajak seluruh peserta musda yang juga calon pengurus, untuk menyukseskan pelantikan LPM Sulteng. Ketum DPP LPM RI dipastikan akan melantik langsung pengurus LPM Sulteng.

Baca Juga: MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten Banggai Laut, Riatman : Al-Qur’an Adalah Sumber Ajaran Agama Islam Yang Abadi

"Pelantikan ketua dan pengurus DPD LPM Sulawesi Tengah, akan dihadiri Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Beliau akan tiba di Palu Rabu (hari ini,red) siang,"ungkap ART.

Sekadar diketahui, pembentukan kepengurusan DPD LPM Sulawesi Tengah, merupakan yang pertama kalinya dilakukan setelah organisasi ini vakum kurang lebih 22 tahun terakhir.

Suasana Musda LPM Sulteng yang dipimpin langsung Sekjen DPP LPM RI, Mukhradis Hadi Kusuma, di Kota Palu pada Selasa sore (22/11).

Dan sebagai Ketua LPM Sulteng, ART diharapkan menjadi semangat baru bagi LPM-LPM yang tak lain mitra Kemendagri RI ini. Keberadaan ART menjadi angin segar bagi dunia pemberdayaan di Sulawesi Tengah.

"Selama 22 tahun, LPM vakum, khususnya di Sulteng. Kini, tibalah momentumnya untuk mengibarkan lagi masa-masa kejayaan organisasi ini,"sebutnya.

Baca Juga: Anggota DPD-RI Habib Shaleh Meninggal Dunia, ART: Panutan Saya, Beliau Titipkan Alkhairaat

Konsolidasi awal segera dilakukan. LPM kab/kota di Sulteng semoga secepatnya terbentuk. Supaya program-program pemberdayaan di tingkat kelurahan dan desa di Sulawesi Tengah menjadi rising star lagi.

"Dan harapan besar kita semua, kehadiran LPM diharapkan bisa melaksanakan program kerja yang melibatkan masyarakat dalam program pemberdayaan,"tandas ART. ***

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Aksi Alumni Akpol 1990 Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:41 WIB
X