• Jumat, 7 Oktober 2022

Andi Rukman : Jika Aklamasi, Saya Siap Maju Ketum Gapensi

- Jumat, 23 September 2022 | 10:45 WIB
H Andi Rukman Nurdin Karumpa, Sekjen BPP Gapensi. (foto: ist)
H Andi Rukman Nurdin Karumpa, Sekjen BPP Gapensi. (foto: ist)



METRO SULTENG - Musyawarah Nasional BPP Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), direncanakan digelar tahun 2023 mendatang. Salah satu nama yang digadang-gadang akan mencalonkan yakni Sekjen Gapensi saat ini, H Andi Rukman Nurdin Karumpa atau ARN.

Baca Juga: Dua Momen Istimewa ARN saat Kunjungan di Palu

Dukungan kuat ke tokoh ini, sudah mulai terlihat. Seperti pada Kamis malam (22/9/2022) usai pelantikan BPD Gapensi Provinsi Sulteng di Hotel Santika, Kota Palu.

Pengurus Gapensi Sulteng yang baru saja dilantik malam itu, langsung mendeklarasikan dukungan kepada ARN. Sosok ini dinilai pantas menjadi Ketum BPP Gapensi berikutnya.

Kepada media ini, H Andi Rukman secara tegas menyatakan, dirinya sangat cinta dengan Gapensi. Sebab, sudah 30 tahun dia menjadi bagian dari Gapensi.

Baca Juga: Salma Rahman, Perempuan Pertama yang Pimpin Gapensi Sulteng

"Sah-sah saja kalau ada dukungan begini. Teman-teman melihat saya, sudah saatnya naik jadi ketum,"kata ARN.

Apalagi Ketum BPP Gapensi Iskandar Z Hartawi, juga menyatakan dukungan kepada ARN dalam sambutannya saat melantik pengurus Gapensi Sulteng.

"Saya memang punya beban moril untuk memajukan Gapensi. Semoga dukungan teman-teman menjadi motivasi bagi saya,"kata ARN menambahkan.

Baca Juga: Salma Rahman: Gapensi Sulteng Siap Menjadi Mitra Strategis Pemda

Namun, karena kesibukan lainnya, termasuk kesibukan di partai politik, ARN akan mempertimbangkan lagi jika dirinya didorong terpilih aklamasi. Kalau pemilihan terbuka, ARN cenderung memberi peluang ke figur lain.

"Kalau dipilih secara aklamasi menjadi ketum, saya siap. Bisa saya pertimbangkan untuk maju. Kalau tidak, ya sepertinya belum. Sekarang ini saya juga banyak sibuk di partai,"kata ARN yang juga politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga: Malam Ini, Pengurus Gapensi Sulteng Periode 2022-2027 Dilantik

Sesuai hasil Munasus Gapensi baru-baru ini, pemegang hak suara di Munas sebanyak 5 suara per BPD Gapensi. Artinya, setiap provinsi ada 5 suara.

"Dulunya 10 suara setiap BPD. Sekarang sisa 5 suara saja. Untuk munas, diperkirakan 2023 akhir. Tapi sepertinya bisa bergeser ke 2024,"tutup ARN. ***

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

X