• Senin, 8 Agustus 2022

Air Terjun Matako di Tojo Una Una, Pesona Alam Tersembunyi yang belum Terjamah

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:11 WIB
Air terjun Matako
Air terjun Matako

METROSULTENG, Tojo Una-Una-Kabupaten Tojo Una-Una merupakan daerah di Sulteng, yang banyak menyimpan keindahan alam yang selalu menarik untuk dikunjungi. Selain keindahan alam bawah laut, pantai dan pasir putih di wilayah kepulauan Togean yang sudah mendunia.

Baca Juga: Intip Keindahan Danau Matano, Dihuni Berbagai Spesies Fauna Endemik

Diwilayah daratan Touna juga tak kalah memiliki pesona dan keindahan yang belum terjamah. salah satunya Air Terjun Matako yang berada di Desa Matako, Kecamatan Tojo Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Poso.

Air terjun Matako

Air terjun Matako menyimpan nuansa alam yang menenangkan, pepohonan yang rindang dan sejuk disekitarnya, menjadikan objek wisata satu ini cocok dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mencari kenyamanan dan kesejukan duniawi.

Baca Juga: Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina Berlaku di Palu dan Seluruh Pulau Jawa Mulai 1 September 2022

Memang air terjun Matako ini belum banyak diketahui pecinta wisata alam. Sebab, lokasinya yang tersembunyi sekitar 1 kilometer dari poros jalan Trans Sulawesi di Desa Matako ini pengunjung harus melewati jalan sempit, kecuali naik sepeda motor bisa langsung parkir didepan air terjun.

Baca Juga: Objek Wisata Pantai Siw'one di Morowali Ini Manjakan Pengunjung, Jajanan Murah dan Pemandangan Indah

Kalau naik mobil pengunjung harus parkir agak jauh lalu bisa berjalan melalui jalan setapak menuju air terjun Matako, tapi itu akan menambah sensasi wisata alam yang menyenangkan bersama keluarga.

Baca Juga: Wow, Kelapa Parut Bisa di Ekspor, Pemda Pangandaran Sudah Ekspor ke Meksiko dan Georgia

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

X