• Minggu, 5 Februari 2023

Bawaslu Touna Lakukan Konsolidasi Pemilu 2024 Bersama Panwaslu Kecamatan

- Jumat, 11 November 2022 | 08:55 WIB
Bawaslu Touna melakukan konsolidasi dengan mengundang Panwaslu kecamatan se-Touna. (foto: chandra lubah)
Bawaslu Touna melakukan konsolidasi dengan mengundang Panwaslu kecamatan se-Touna. (foto: chandra lubah)

METRO SULTENG - Bawaslu Kabupaten Tojo Una Una (Touna) menggelar konsolidasi Pengawasan Pemilu serentak tahun 2024 bersama seluruh Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Touna, yang dilaksanakan di hotel grand pink, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Nilai Transaksi Misi Dagang dan Investasi Sulteng ke Kaltim Tembus Rp800 Miliar

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Touna, Suandi Tamrin Bilatullah menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini sebagai langkah dan upaya dalam memastikan kesiapan jajaran Bawaslu untuk melakukan pencegahan setiap tahapan pemilu yang sedang berproses.

"Saat ini, kita sedang melakukan pengawasan terhadap tahapan verifikasi vaktual partai politik. Berikutnya kita akan melakukan pengawasan verifikasi faktual perbaikan partai politik," kata Suandi sapaan akrabnya.

Baca Juga: Wabup Touna Ajak Masyarakat Teladani Nilai Perjuangan Para Pahlawan

Olehnya, itu pesan Suandi, sebagai pihak yang dimanatkan oleh undang- undangan sebagai pengawas pemilu, maka wajib untuk melaksanakan amanah itu sesuai peraturan perundang-undangan.

Pengawas pemilu, kata dia, tidak hanya dipastikan dalam tugas pengawasannya. Namun demikian pengawas pemilu harus dipastikan soliditasnya. Pengawas pemilu yang solid tentu akan melahirkan hasil pengawasan yang berkualitas sesuai dengan azas-azas penyelenggaraan pemilu sebagaimana tertuang dalam ketentuan perundang- undangan.

"Itulah yang kita harus pedomani,"kata Suandi.

Baca Juga: Berulah Lagi, Residivis Kasus Pencurian Kembali Ditangkap Polres Touna Bersama Rekannya

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Touna, Moh. Isa Ashar Latimumu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Touna, Ibrahim Untu, beserta staf Sekretariat Bawaslu. ***

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Upaya Parpol Menciptakan Kualitas Perwakilan Perempuan

Minggu, 5 Februari 2023 | 12:56 WIB
X