• Minggu, 5 Februari 2023

Delis: Pendidikan Lebih Penting daripada Segala Potensi SDA

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:36 WIB
Bupati Delis bersama Forkominda dan jajaran Pemda Morowali Utara saat kegiatan peringatan HUT PGRI di Morowali Utara. (foto: ist)
Bupati Delis bersama Forkominda dan jajaran Pemda Morowali Utara saat kegiatan peringatan HUT PGRI di Morowali Utara. (foto: ist)

METRO SULTENG - Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Delis J. Hehi menegaskan, pembangunan masa depan Morowali Utara tidak hanya diletakkan pada kekayaan potensi sumber daya alam, tetapi kepada pendidikan berkualitas yang bisa menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Demikian dikatakan Bupati Delis saat memimpin upacara peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Lapangan Wita Mori, Beteleme, Kecamatan Lembo, Jumat (25/11), yang diikuti sekitar 500 guru dan tenaga kependidikan dari 10 kecamatan se-Kabupaten Morut.

Baca Juga: Prediksi Arab Saudi vs Polandia, Sukses Taklukan Agentina Bikin Arab Saudi Makin Percaya Diri Menang

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Assa, Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi H. DJ. Hehi, S.Si,Apt, sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, Ketua PGRI Morut, para camat dan tokoh-tokoh pendidikan di Morut.

Bupati Delis mengatakan bahwa untuk mewujudkan pendidikan yang maju dan berkualitas, maka guru memegang peranan sangat penting. Di tangan guru masa depan daerah dan masa depan anak-anak Morut dipertaruhkan.

"Kita sering mendengar perkataan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Saya setuju dengan hal itu, karena tanda jasa bagi guru tidak bisa dinilai dengan tunjangan profesi yang diterima dan berbagai sertifikat yang didapatkan, karena tanda jasa bagi guru yang sesungguhnya adalah seberapa banyak anak didik kita yang bisa berubah hidupnya menjadi lebih baik, berapa banyak yang bisa meraih masa depan yang dicita-cita dan diimpikan," ujar Delis lagi.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Bintang Selama Munas KAHMI XI di Palu

Karena itu, katanya, masa depan Morut diletakkan di pundak bapak dan ibu guru. Masa depan daerah ini tidak kita letakkan pada kekayaan sumber daya alam, tetapi pada pembangunan sumber daya manusia yang bisa menciptakan banyak hal, yang bisa mengelola sumber daya alam dengan baik, dan merumuskan yang terbaik bagi kabupaten ini.

Pemda, katanya, akan terus memberi perhatian kepada pengembangan kapasitas guru dan mendukung program-program dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Baca Juga: Tim Medis Brimob Polri Jemput Bola Beri Pelayanan Kesehatan Pengungsi Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Icam Djuhri

Tags

Terkini

Kandungan Surat Muhammad, Keutamaan Serta Manfaatnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 05:00 WIB
X