• Minggu, 27 November 2022

Bakar Sampah, Ruang Kelas SMP Negeri 3 Toili Barat di Banggai Terbakar

- Jumat, 30 September 2022 | 14:45 WIB
Ruang kelas IX SMP Negeri 3 Kecamatan Toili Barat, yang terbakar pada Kamis (29/9/2022) kemarin (Foto : Humas Polres Banggai)
Ruang kelas IX SMP Negeri 3 Kecamatan Toili Barat, yang terbakar pada Kamis (29/9/2022) kemarin (Foto : Humas Polres Banggai)

METRO SULTENG – Aparat Kepolisian dari Polsek Toili mendatangi dan melakukan olah TKP peristiwa terbakarnya ruangan kelas SMP Negeri 3 Kecamatan Toili Barat (Tolbar), Kabupaten Banggai, Sulteng, Kamis (29/9/2022) kemarin.

Kapolsek Toili Polres Banggai, Iptu Tonny, SH menjelaskan, peristiwa kebakaran ruang kelas IX (sembilan) ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 Wita

“Saat itu pihak sekolah melaksanakan kerja bakti dengan membakar sampah. Kemudian, percikan api dari sampah yang dibakar itu mengenai plafon ruang kelas IX dan mengakibatkan kebakaran pada sebagian plafon kelas tersebut,” ungkapnya.

Melihat kejadian ini, spontan para staf dewan guru, siswa dan siswi serta warga sekitar langsung memadamkan api.

“Saat peristiwa terjadi, personel Subsektor Tolbar yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan membantu memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.40 Wita dengan menggunakan alat seadanya,” ucap Tonny.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugian ditaksir sekitar Rp. 30 Juta. Kini situasi sudah aman dan kondusif,” tambahnya.***

Baca Juga: Mabuk, Pengendara Motor di Luwuk Banggai Tabrak Mobil

Baca Juga: Pertemuan Petani dan Pemasok Bibit Sawit, Dinas Pertanian Morowali Utara Diminta Lancarkan Pembayaran

Baca Juga: Ngeri! Situasi Ekonomi Global Sulit Diprediksi, Jokowi: Dunia Alami Situasi Ketidakpastian

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Sumber: Humas Polres Banggai

Tags

Terkini

X