• Minggu, 27 November 2022

Disparpora Morowali Utara Bersama Astra Agro Gelar Seminar dan Lomba Jurnalistik Pariwisata

- Kamis, 15 September 2022 | 17:24 WIB
Bupati didampingi Kepala Disparpora Morut Bersama  Astra Agro Gelar seminar dan lomba Jurnalistik Pariwisata (Foto/Rudi Mairi)
Bupati didampingi Kepala Disparpora Morut Bersama Astra Agro Gelar seminar dan lomba Jurnalistik Pariwisata (Foto/Rudi Mairi)

METRO SULTENG, Morut - Pariwisata merupakan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan perekonomian suatu wilayah dengan tujuan untuk memperoleh kepuasan, pengetahuan, kesehatan, istirahat, menjalankan tugas dan tujuan lainnya.

Destinasi wisata, situs bersejarah, kuliner, maupun kebudayaan daerah menjadikan industri pariwisata di Indonesia semakin beragam dan semarak. Keanekaragaman itu lah yang menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Untuk itu, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Morowali Utara bekerjasama dengan Astra Agro menggelar seminar dan lomba jurnalistik dengan tema “Mari Viralkan Keunggulan Pariwisata Morowali Utara”.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Morowali Utara (Morut), DR. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, di Bougenville Hotel & Resto Kolonodale, Kamis (15/9/2022).

Pemerintah Kabupaten Morut sendiri menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Sumber daya alam akan habis, namun pariwisata tidak pernah habis. Destinasi sudah siap, tinggal bagaimana kita menyiapkan infrastruktur penunjang lainnya,” ucap Bupati Delis.

Olehnya, Bupati berharap para jurnalis dapat berkontribusi mendorong kemajuan potensi pariwisata di Morut.

Apresiasi dan ucapan terima kasih pun disampaikan Kepala Disparpora Morut, Gatot Susilo Eko Budiyanto, S.Kom kepada Astra Agro atas kepedulian mendorong kemajuan daerah setempat.

"Kehadiran industri perkebunan banyak memberi dampak positif bagi masyarakat maupun kemajuan wilayah. Didukung dengan potensi pariwisata, Kabupaten Morowali Utara sangat layak untuk dikembangkan. Ada 5 destinasi wisata yang menjadi prioritas di Teluk Tomori yang akan dikembangkan lebih dulu," kata Gatot.

Acara yang berlangsung meriah itu, turut dihadiri sekira 70 peserta dan tamu undangan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari PT Astra Agro Lestari, Tbk kepada pemerintah Kabupaten untuk menyukseskan promosi pariwisata. Harapannya dapat menjadi ajang edukasi dan promosi dalam menciptakan serta mengangkat potensi pariwisata khususnya yang ada di Morut.

Halaman:

Editor: Rudy A Mairi

Tags

Terkini

X