• Selasa, 7 Februari 2023

Aksi Unjuk Rasa Penolakan Kenaikan Harga BBM di Banggai Berjalan Kondusif

- Selasa, 6 September 2022 | 20:17 WIB
Sebanyak 235 personel gabungan TNI-Polri dan Sat Pol-PP diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di halaman Kantor DPRD Banggai. Aksi unjuk rasa ini berjalan kondusif (Foto/Humas Polres Banggai)
Sebanyak 235 personel gabungan TNI-Polri dan Sat Pol-PP diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM di halaman Kantor DPRD Banggai. Aksi unjuk rasa ini berjalan kondusif (Foto/Humas Polres Banggai)

METRO SULTENG, Banggai Kabag Ops Polres Kabupaten Banggai, Sulteng, AKP Laata, SH memimpin pengamanan aksi unjuk rasa (unras) oleh kelompok mahasiswa Kabupaten Banggai yang tergabung dalam aliansi Front Gerakan September Melawan, Selasa (6/9/2022).

Dalam pengamanan aksi unras penolakan kenaikan harga BBM di halaman Kantor DPRD, Polres Banggai menerjunkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Sat Pol-PP.

Personel gabungan tersebut terdiri dari 150 personel Polres Banggai, 30 personel Brimob Subden II Den B Pelopor Polda Sulteng, 15 personel TNI dan 40 personel Sat Pol-PP.

“Jumlah personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 235,” ungkap AKP Laata saat dikonfirmasi awak media di lokasi, Selasa (6/9).

Laata menyebut dalam pengamanan aksi unras tersebut, pihaknya meminimalisir tindakan represif dengan menggunakan pola persuasif dan humanis.

“Tugas kita selain mengamankan, juga memberikan kenyamanan. Jadi upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan aksi unras,” sebutnya.

Sekitar pukul 14.35 Wita, massa aksi yang berjumlah sekitar 200 orang itu meninggalkan kantor DPRD Banggai, dan bergeser menuju tugu Adipura Kota Luwuk untuk kembali melakukan orasi penolakan kenaikan BBM.

“Sekitar pukul 15.00 Wita, massa aksi membubarkan diri dan kembali ke kampus dengan tertib. Pengamanan ini berjalan aman dan kondusif,” tutupnya.***

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan Batui di Banggai Yang Hilang Dalam Kondisi Meninggal

Baca Juga: Pejabat Pemprov Sulteng Temui Aksi Demo Tolak Izin Pertambangan PT Trio Kencana

Halaman:

Editor: Abd Rahman M. Djafar

Sumber: Humas Polres Banggai

Tags

Terkini

Kandungan Surat Muhammad, Keutamaan Serta Manfaatnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 05:00 WIB
X