• Selasa, 7 Februari 2023

Kantor Cabang Pembantu Bank Diresmikan, Bupati Poso Sebut Kondisi Ekonomi Daerah Di Level Aman

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 16:47 WIB
Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang melalui Pj. Sekretaris Daerah, Frits Sam Purnama, menyebutkan saat ini kondisi ekonomi Kabupaten Poso sampai dengan akhir Desember 2022 masih pada level aman.  Hal ini disampaikan saat meresmikan KCP Bank Poso di Kelurahan KayamanyaKamis, (19/01/2023). (Ist)
Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang melalui Pj. Sekretaris Daerah, Frits Sam Purnama, menyebutkan saat ini kondisi ekonomi Kabupaten Poso sampai dengan akhir Desember 2022 masih pada level aman. Hal ini disampaikan saat meresmikan KCP Bank Poso di Kelurahan KayamanyaKamis, (19/01/2023). (Ist)

METRO SULTENG-Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang melalui Pj. Sekretaris Daerah, Frits Sam Purnama, menyebutkan saat ini kondisi ekonomi Kabupaten Poso sampai dengan akhir Desember 2022 masih pada level aman.

Hal ini disampaikan saat meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Poso Bank Tabungan Negara, di Kelurahan Kayamanya Sentral, Kecamatan Poso Kota, Kamis, (19/01/2023).

Baca Juga: Open Turnamen Sepak Bola AH Cup Tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Poso

"Intinya inflasi di Kabupaten Poso masih terkendali," jelasnya.

Berdasarkan data BPS menunjukkan inflasi Month To Month (M-To-M) pada angka 0,8 % (Deflasi), Inflasi Year To Date (Y-To-D) sebesar 6,21 %, sedangkan untuk Inflasi Year On Year (Y-On-Y) sebesar 5,81%.

Baca Juga: Waw! Bocah Asal NTT Raih Juara Satu Dalam Kompetensi Matematika Dunia, Taklukkan 7 Ribu Peserta

"Sektor andalan yang membuat ekonomi kita dapat bertahan dari terpaan krisis global adalah sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan UMKM," ungkapnya.

Oleh karena itu, peran perbankan sebagai agregator dan akselerator perlu diperluas jaringan pelayanannya. Hal ini kata dia sejalan dengan pilar pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Poso.

Baca Juga: Spesial Malam Imlek 2023, Ada Kejutan Apa Saja di Swiss Belhotel Palu?

Halaman:

Editor: Sofyan L

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X