Gubernur Sulteng Bertemu Menhan Prabowo, Bahas Keamanan Poso dan Pengembangan Food Estate

- Kamis, 8 Desember 2022 | 12:29 WIB
Menhan Prabowo bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura
Menhan Prabowo bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura

METRO SULTENG-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI  (Purn) Prabowo Subianto, di Kantor Kemenhan RI, Rabu 7 Desember 2022.Pada kesempatan itu Gubernur didampingi Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh.

Rusdy Mastura menyampaikan kepada Prabowo bahwa kondisi Poso sudah aman dan kondusif, setelah menjabat sebagai Gubernur untuk melaksanakan pemulihan bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018, bencana non alam Covid - 19 dan bencana sosial Poso. Dan semuanya dapat berjalan baik dan sukses..

Baca Juga: Pencapaian BPN Morut Dapat Apresiasi dari Ombudsman

Selanjutnya, Gubernur meminta dukungan dari Menteri Pertahanan RI untuk dapat memberikan perhatian yang serius untuk peningkatan pembangunan di Sulawesi Tengah.

"Mohon berikan perhatian yang lebih untuk Sulawesi Tengah Pak Menteri, dengan harapan Sulawesi Tengah bisa mengejar ketertinggalannya," kata Gubernur.

Baca Juga: Tampil Beda Lagi, Aksi Kocak Gibran Rakabuming Pasang Background Dilan Cepmek, Kamu Nanya?

Termasuk Gubernur meminta dukungan pengembangan food estate dan pengembangan udang vaname, demi diwujudkan Sulawesi Tengah menjadi pusat Ketahanan Pangan Nasional (KPN). 

Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI Purn Prabowo Subianto, menyampaikan apresisi kepada Gubernur Sulteng atas upaya dan niat yang sungguh-sungguh  yang dilakukan Gubernur untuk menjaga kedamaian di wilayah Poso dan Sulawesi Tengah.

Menteri Pertahanan segera mengutus tim ke Sulawesi Tengah untuk melakukan kajian terhadap pengembangan, percepatan pembangunan Sulawesi Tengah dan percepatan pembangunan kawasan food estate dan pengembangan Ketahanan Pangan Nasional di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: DPMD Tojo Una-una Laksanakan Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa di Desa

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

Intip Asal Usul Desa Tompira di Morowali Utara

Rabu, 1 Februari 2023 | 19:31 WIB
X