• Jumat, 30 September 2022

Bupati Morowali Utara Ingatkan PT GNI Untuk Utamakan Keselamatan Kerja Karyawan

- Jumat, 23 September 2022 | 16:37 WIB
Bupati Morut Delis bersama jajaran PT GNI (Foto: Mcdd)
Bupati Morut Delis bersama jajaran PT GNI (Foto: Mcdd)

METRO SULTENG-Bupati Morowali Utara, Provinsi Sulteng, Delis Julkarson Hehi, mengingatkan beberapa hal penting terkait masuknya industri dalam skala besar di sektor pertambangan.

Ia menegaskan, siapapun pasti tidak menginginkan kecelakaan kerja, baik para pekerja maupun pemberi kerja (perusahaan). Namun musibah tersebut tidak terelakkan di dunia kerja.

Baca Juga: Disaksikan Bupati Morowali Utara, Keluarga Kecelakaan Kerja PT GNI Terima Santunan Duka

Oleh karena itu, bupati minta kepada semua perusahaan atau sektor usaha yang mempekerjakan karyawan, supaya meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan perusahaan.

"Harapan kita bersama adalah, bagaimana kita bisa memperbaiki suasana kerja dan meningkatkan keselamatan kerja," jelasnya, saat menyaksikan pemberian santunan kecelakaan kerja PT GNI kepada para ahli waris di Morut, Kamis (22/9).

Baca Juga: Punya Baterai Tahan Banting, Samsung Galaxy M12 Banting Harga Hingga Berkeping 500 Ribu

Bupati juga menambahkan, setelah terjadinya beberapa kali kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan, ia langsung memerintahkan kepada Kadis Nakertrans dan jajarannya untuk melakukan sosialisasi keselamatan kerja kepada seluruh perusahaan yang ada.

Khusus terkait PT GNI, Bupati Delis melakukan koordinasi langsung dengan pimpinan PT GNI di Jakarta. Rapat bersama itu dilakukan untuk mengevaluasi dan mengambil langkah perbaikan sehubungan terjadinya kecelakaan kerja.

Baca Juga: Ratusan Buruh TKI Demo, Tuntut Perusahaan Tidak Semena-mena Bikin Aturan Sendiri

"Dalam pertemuan, pihak GNI langsung merespons dan mengambil langkah-langkah konkret melakukan perbaikan. Ini menjadi komitmen kita bersama untuk meningkatkan keselamatan kerja," jelasnya.(mcdd)

Halaman:

Editor: Subandi Arya

Tags

Terkini

559 Unit Huntap Talise Dimulakan Pembangunannya

Senin, 26 September 2022 | 14:29 WIB
X